Wali Kota Imbau Guru Tingkatkan Kompetensi Diri

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Oktober 2021

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi kembali mengimbau kepada ASN guru untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi diri. Hal ini dilakukan agar kualitas pendidikan di Kota Madiun semakin tinggi.

“IPM kita dalam posisi yang bagus se-Jatim. Ini harus dipertahankan. Bahkan, ditingkatkan. Salah satu caranya, kompetensi guru harus bagus,” ujarnya saat memberikan pembinaan terhadap ASN guru secara virtual, Selasa (12/10).

Lebih lanjut, wali kota menuturkan bahwa guru harus menjadi teladan yang baik bagi anak didiknya. Sehingga, tidak hanya mencetak generasi yang pintar. Tapi juga memiliki kepribadian yang baik.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga mengimbau pentingnya vaksinasi untuk pencegahan penularan Covid-19. Karenanya, wali kota meminta para guru untuk turut mensosialisasikan vaksinasi. Khususnya, kepada wali murid. Saat ini, gerakan vaksinasi terus dilaksanakan oleh Pemkot Madiun agar target capaian segera terpenuhi.

Terkait pembelajaran tatap muka, wali kota juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan. Terutama, menjaga jarak antarsiswa selama di sekolah.

“Guru ikut memantau. Meski sudah vaksin, belum menjamin tidak tertular virus,” imbuhnya.

Tak hanya memberikan pembinaan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab. Wali kota juga menyerap aspirasi guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!