Akhirnya Tuntas, Ribuan Pelajar SD di Atas 12 Tahun Dapat Vaksinasi Dosis Kedua

Di Posting Oleh madiuntoday

14 Oktober 2021

MADIUN – Vaksinasi pelajar tingkat SD di atas 12 tahun berlanjut. Ribuan siswa mengikuti vaksinasi dosis kedua, Kamis (14/10). Sama seperti pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, kegiatan berpusat di SDN 02 Mojorejo.

Kepala Seksi Pengelolaan Pelayanan Penyakit Menular dan Tidak Menular Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Madiun Tri Wahyuning Novitasari menyebut jika mengacu vaksinasi dosis pertama lalu, ada sebanyak 1.024 siswa. Namun, dipastikan peserta vaksinasi hari ini lebih dari jumlah tersebut. Sebab, pihaknya juga menerima vaksinasi dosis pertama.

‘’Memang kalau mengacu vaksinasi dosis pertama ada sebanyak 1.024. Tetapi, kemarin itu ada yang sakit dan hal lain yang tidak bisa dilakukan vaksinasi. Kalau hari ini mau vaksin dosis satu ya tetap kami layani,’’ jelasnya.

Pelajar yang terlewat bakal dilakukan penjadwalan ulang untuk vaksinasi. Namun, hal itu menunggu hasil koordinasi dengan dinas terkait. Karenanya, pelajar tidak perlu khawatir. Vaksinasi akan terus dijadwalkan, terutama untuk menjaring pelajar yang baru menginjak 12 tahun setelah gelaran vaksinasi ini.

Selain itu, pihaknya juga membuka vaksinasi dosis kedua jenis sinovac untuk umum. Vaksinasi pelajar di bawah 18 tahun memang menggunakan jenis sinovac. Karenanya, giat vaksinasi dilanjutkan untuk masyarakat umum yang dulu mendapatkan vaksinasi jenis sinovac. Vaksin jenis sinovac memang terbatas untuk sementara.

‘’Jadi mengapa yang sinovac sementara hanya untuk masyarakat Kota Madiun atau masyarakat luar yang dulu mendapatkan vaksinasi jenis sinovac di Kota Madiun,’’ ungkapnya.

Berbeda dengan astrazeneca yang dibuka bebas untuk semua masyarakat termasuk warga luar Kota Madiun. Pemerintah Kota Madiun juga membuka gerai vaksinasi di berbagai tempat untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19.

‘’Bahkan, untuk yang di Pasar Besar Madiun besok, ada hadiah menarik bagi yang mau vaksin,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!