INKA Selesaikan Trainset LRT Jabodebek, Wali Kota Madiun Maidi Beri Apresiasi

Di Posting Oleh madiuntoday

14 Oktober 2021

MADIUN – PT INKA (Persero) mengirimkan trainset Light Rail Transit (LRT) Jabodebek yang terakhir atau ke-31 dari Madiun, Kamis (14/10). Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan hadir secara daring dalam seremoni tersebut. “Saya senang sekali ini bagian akhir dari pekerjaan INKA untuk LRT,” kata Luhut.

Pelepasan trainset LRT Jabodebek ke-31 itu menandakan telah selesainya seluruh proses produksi dan pengujian statis trainset LRT. Trainset LRT Jabodebek pertama kali dikirimkan pada Oktober 2019.

Luhut mengapresiasi pencapaian INKA. Dia mengingatkan semua stakeholder proyek LRT Jabodebek untuk terus menjaga solidaritas dan semangat dalam melaksanakan proses pengujian LRT di lapangan. “Karena tingkat kesulitan yang lebih tinggi,” jelas Luhut. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada INKA,” imbuhnya.

Direktur Utama INKA Budi Noviantoro menjelaskan, trainset LRT Jabodebek terdiri atas enam kereta. Trainset dijalankan otomatis tanpa masinis sehingga butuh proses pengujian lama. Dia berharap INKA kembali diberi kepercayaan. “Ini paket pertama LRT Jabodebek jadi saya berharap ada paket kedua,” tutur Budi.

Wali Kota Madiun Maidi berterimakasih atas pencapaian INKA dalam menuntaskan pengerjaan trainset tersebut. Menurutnya, INKA telah berpartisipasi dalam mendukung perputaran roda ekonomi di Kota Madiun. “Konsepnya rem Covid-19, gas ekonomi. Meskipun pandemi, INKA tetap eksis bisa membuat kereta secara tepat waktu, sehingga para tenaga kerja masih bisa terus berkarya,” tuturnya.
(dhevit/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!