Tak Hanya di Pasar, Vaksinasi Juga Berlangsung di Lapak UMKM Kelurahan

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Oktober 2021

MADIUN – Vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun juga berlangsung di kelurahan-kelurahan. Menariknya, sebagian kelurahan menggelar vaksinasi di lokasi Lapak UMKM setempat. Seperti yang terlihat di Lapak UMKM Kelurahan Klegen yang menggelar vaksinasi di Lapak Bumi Semendung, Jumat (15/10). Tak ayal, vaksinasi Covid-19 bisa sekaligus menikmati suasana lapak dan berbelanja kuliner di sana.

‘’Alhamdulillah, ada 107 yang divaksin hari ini,’’ kata Lurah Klegen Yayak Muflihatul Hanik.

Yayak sengaja memanfaatkan lokasi lapak untuk layanan vaksinasi. Selain agar memberikan suasana berbeda, kegiatan sekaligus upaya promosi keberadaan lapak yang baru saja diresmikan Wali Kota Madiun akhir September lalu. Selain itu, Lapak Bumi Semendung cukup representatif untuk lokasi vaksinasi. Sebab, memiliki lokasi yang luas. Selain itu, terdapat aula yang cukup besar. Lokasi semakin menarik lantaran berada di areal persawahan.

‘’Jadi biar tidak tegang. Vaksinasi di lapak Bumi Semendung seperti berwisata,’’ jelasnya.

Selain itu, terdapat beraneka kuliner yang bisa dinikmati. Setidaknya, terdapat 35 UMKM di Lapak Bumi Semendung. Pun, terdapat berbagai kuliner unggulan. Seperti pipes kopyor, jenang, minuman dari lidah buaya, jahe, dan lain sebagainya. Selain turut mengembangkan UMKM lokal, produk-produknya juga menyehatkan.

‘’Sesuai instruksi dari bapak wali kota, lapak memang boleh dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan. Tetapi tentu dengan penerapan protokol kesehatan ketat karena masih pandemi,’’ pungkasnya. (agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Usia Dewasa Juga Sudah Bisa Vaksin Booster, Cermati Dulu Persyaratnya

Usia Dewasa Juga Sudah Bisa Vaksin Booster, Cermati Dulu Persyaratnya

MADIUN – Vaksinasi booster terus dimaksimalkan di Kota Madiun. Sasarannya juga bertambah. Vaksinasi dosis 3 tersebut sudah bisa untuk dewasa mulai 18 tahun ke atas sebagai sasaran tambahan. Namun, terdapat sejumlah syarat tertentu salah satunya wajib sudah mendapatkan...

Don`t copy text!