Usai Buka Gerai Vaksinasi di Tempat Wisata, Pemkot Gelar Vaksinasi di Pasar Besar

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Oktober 2021

MADIUN – Pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun semakin mudah. Setelah membuka gerai vaksin di Taman Sumber Umis, pemerintah setempat menggelar vaksinasi di Pasar Besar Madiun (PBM), Jumat (15/10). Setidaknya, pemkot menyediakan jatah 500 vaksin untuk pedagang maupun pengunjung pasar tersebut.

‘’Kalau lebih tidak apa-apa. Nanti kita tambah. Vaksinnya ada. Tenang saja,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi saat meninjau vaksinasi.

Wali kota ingin semua masyarakat segera tervaksinasi. Baik itu warga Kota Madiun maupun warga luar yang kebetulan di Kota Madiun. Vaksin memang bebas untuk siapa saja selama yang bersangkutan Warga Negara Indonesia (WNI). Wali kota mengaku tidak mengejar prosentase capaian vaksinasi. Kegiatan lebih untuk segera memberikan layanan kepada masyarakat yang ingin vaksinasi.

‘’Saya tidak mengejar prosentase. Kita sudah 93 persen lebih. Ini lebih untuk melayani masyarakat yang ingin vaksin. Makanya, siapa saja boleh,’’ jelasnya.

Hal itu dirasa penting mengingat Kota Madiun merupakan jujukan warga dari mana saja. Karenanya, vaksinasi digencarkan. Harapannya, segera terbentuk herd immunity. Artinya, aktivitas di Kota Pendekar bisa aman, nyaman, dan sehat. Wali kota menyilahkan siapa saja yang ingin vaksin untuk datang ke Kota Madiun.

‘’Layanan vaksiansi mudah ditemukan di Kota Madiun. Ada gerai vaksinasi di pusat keramaian. Jadi bisa wisata sambil vaksin atau belanja di pasar sambil vaksin,’’ tegasnya.

Wali kota juga membuka layanan vaksinasi secara door to door. Khususnya, bagi lansia yang sudah tak produktif. Selain itu, juga ada layanan vaksinasi dan rapid antigen saat cangkrukan hingga salat berjamaah.

‘’Vaksinasi ini penting sebagai salah satu upaya pengendalian Covid-19. Kalau ingin Covid-19 segera selesai, ya vaksinasi juga harus segera dituntaskan,’’ pungkasnya sembari menyebut khusus warga Kota Madiun mendapatkan doorprize payung hingga sepasang ayam. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!