Gelar Rapat Paripurna, Dewan Sampaikan Tiga Raperda Inisiatif

Di Posting Oleh madiuntoday

18 Oktober 2021

MADIUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun kembali menggelar rapat paripurna bersama Pemkot Madiun. Dalam rapat paripurna yang digelar pada Senin (18/10) itu disampaikan tiga rancangan perarturan daerah (raperda) inisiatif daerah tahap 2.

Kegiatan yang juga digelar secara virtual itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya Bagus Miko Saputro berlangsung di Gedung Paripurna DPRD, Jalan Taman Praja. Juga dihadiri oleh Wali Kota Maidi bersama pejabat dan OPD di lingkup Pemkot Madiun.

Adapun tiga raperda inisiatif yang disampaikan oleh DPRD adalah raperda tentang cagar budaya, perlindungan dan pengembangan ekonomi kretatif, dan penyelenggaraan perizinan berusaha. Sebelumnya, dewan telah mengusulkan tiga raperda inisiatif lain, yakni penyelenggaraan keolahragaan yang membahas mengenai olahraga tradisional, pengembangan kewirausaha dan kepemudaan, dan perkembangan kependudukan dan pembangunan ketahanan keluarga.

Menyikapi hal tersebut Wali Kota Maidi mengatakan bahwa adanya rancangan peraturan daerah merupakan suatu hal yang harus diterima dengan baik. Orang nomor satu di Kota Madiun itu menyebut bahwa hal tersebut merupakan bentuk sinergi antar eksekutif dan legislatif untuk membawa Kota Madiun pada sebuah kemajuan.

“Raperda inisiatif Itu semua untuk penyempurnaan. Dengan adanya perubahan undang-undang, tentunya akan kita sesuaikan detailnya dengan perwal,” ungkap wali kota.

Sementara itu, setelah ini akan ada tahapan selanjutnya yakni rapat dengar pendapat. Harapannya seluruh usulan dapat diselesaikan pada akhir tahun ini.
(dhevit/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!