Tingkatkan Kualitas Pendidikan TK, Wali Kota Beri Pembinaan Bagi Tenaga Pengajar

Di Posting Oleh madiuntoday

18 Oktober 2021

MADIUN – Pembinaan secara rutin kepada guru sekolah merupakan salah satu upaya Pemkot Madiun untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Tak terkecuali kepada guru pendidikan anak usia dini dan TK.

Hal ini seperti kegiatan yang berlangsung di Ngrowo Bening, Senin (18/10). 230 guru yang tergabung dalam IGTKI PGRI Kota Madiun mengikuti workshop peningkatan kreativitas guru dalam bidang seni dan literasi.

“PAUD dan TK itu usia emas anak. Maka, harus dibimbing maksimal. Untuk itu, pembimbingnya kami bekali dengan ilmu-ilmu,” tutur Wali Kota Madiun Maidi saat ditemui dalam giat tersebut.

Ilmu yang disampaikan kepada guru, lanjut wali kota, adalah pengetahuan baru. Sehingga, dunia pendidikan semakin berkembang. Khususnya, di Kota Madiun.

Untuk itu, wali kota berpesan kepada para peserta untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana peningkatan kualitas diri. Serta, menambah wawasan dan bahan ajar kepada siswa.

Lebih lanjut, wali kota mengatakan, saat ini persiapan pembelajaran tatap muka bagi TK sedang dilakukan. Salah satunya dengan rapid test antigen terhadap guru. “Sampai saat ini hasilnya baik. Kalau baik terus dan level PPKM kita rendah terus, maka PTM TK bisa saya buka,” tandasnya. (Nanda/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!