Bahas Pembangunan, Wali Kota Menyapa Jadi Ajang Serap Aspirasi Warga Terkait Pembangunan

Di Posting Oleh madiuntoday

19 Oktober 2021

MADIUN – Pembangunan di Kota Madiun tahun anggaran 2021 mulai tampak. Memasuki triwulan ke empat ini, pembangunan sudah berjalan 80 persen lebih. Tak hanya cepat, pembangunan juga berkualitas lantaran diawasi langsung orang nomor satu di Kota Pendekar. Karenanya, pembangunan cepat, tepat, dan bermanfaat. Berbagai capaian pembangunan itu mengemuka saat Wali Kota Menyapa program Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Madiun, Senin (18/10) malam.

‘’Kota Madiun merupakan jujukan masyarakat sekitar. Karenanya, pembangunan di Kota Madiun harus berkualitas. Jangan sampai baru beberapa tahun sudah rusak lagi,’’ kata wali kota.

Berbagai pembangunan lanjutan di Kota Madiun memang mulai terlihat. Seperti pedestrian jalan Jawa, tempat parkir di eks SMPN 12 dan lapangan tenis sebelah Korem 081, Pasar Sleko dan Pasar Bunga, lanjutan sentra kuliner Rimba Darma, serta penataan simpang empat tugu beserta penambaan penanda nol kilometer. Pembangunan-pembangunan tersebut sudah di atas 80 persen. Selain itu, berbagai pembangunan untuk APBD Perubahan juga mulai berjalan.

‘’Pembangunan memang harus berjalan untuk menunjang perekonomian. Tetapi penanganan Covid-19 juga jangan ditinggalkan. Penanganan keduanya harus seimbang. Ekonomi kita gas dan Covid-19 kita tekan,’’ ungkapnya.

Penanganan Covid-19 memang juga terus dioptimalkan. Kota Madiun sudah berada di level 2. Kasus penularan semakin ditekan. Saat ini, tinggal 17 kasus aktif di Kota Madiun. Hal itu tidak terlepas dari upaya bersama termasuk kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, upaya vaksinasi juga terus digenjot. Mulai vaksinasi door to door sampai gerai vaksinasi di fasilitas umum. Setidaknya, capaian vaksinasi sudah 98 persen hingga saat ini.

‘’Jangan sampai kita terlena ya. Covid-19 memang melandai tetapi jangan sampai lepas masker, jangan sampai abai prokes. Semoga tahun ini, Covid-19 bisa selesai, dan tahun depan ekonomi bisa kita genjot,’’ jelasnya.

Program Wali Kota Menyapa juga sarana serap aspirasi masyarakat. Buktinya, banyak pertanyaan masuk dari berbagai kolom komentar. Mulai pembangunan kolong flyover ring road, terkait penanganan sampah, tempat menyusui di fasilitas umum, dan lain sebagainya. Pertanyaan ditanggapi langsung Wali Kota Maidi dengan beragam solusinya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!