Bantal Kado dari Tawangrejo Sukses Rambah Hongkong Hingga Australia

Di Posting Oleh madiuntoday

19 Oktober 2021

MADIUN- Siapa sangka berawal dari iseng semata bisa menghasilkan cuan hingga belasan juta per bulannya. Itulah yang dialami Ferdiana Timor Januati. Berbekal keinginannya untuk memberikan kado yang awet kepada seorang teman, perempuan berusia 31 tahun ini sukses berbisnis bantal kado beraneka jenis.

Kisahnya dimulai sejak tahun 2016. Saat itu perempuan yang tinggal di Kelurahan Tawangrejo itu mengatakan bahwa bantal kado belum ada di Madiun, maka dari itu dirinya berkeinginan untuk mencoba membuat bantal tersebut. Berbekal ide dan tetangga yang pintar menjahit, akhirnya dibuatlah bantal kado pertamanya.

“Darisana saya tawarkan ke teman dan saudara, responnya bagus. Berkelanjutan, akhirnya saya bikin media sosial dan saya pasarkan disana,” akunya sembari mengatakan pengiriman terjauh bantal kadonya hingga Taiwan, Hongkong, dan Australia.

Dalam sehari ibu dua anak ini mengaku bisa membuat 10 buah bantal kado berbagai jenis. Mulai dari bantal berukuran kecil, bantal leher, sajadah, hingga kasur bayi. Semua bantalnya diproduksi dari rumah, dibantu dua orang karyawan yang berasal dari warga sekitar rumah.

“Makin kesini makin banyak yang bikin produk serupa. Tapi saya tetap yakin kalau bantal kado buatan saya ada peminatnya sendiri. Kuncinya ada di kualitas dan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

Dian, sapaan akrab perempuan yang tinggal di Jalan Tawang Sakti itu mengaku bahwa inovasi dalam berbisnis menjadi kunci utama agar tetap survive dalam keadaan apapun.
(nanda/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Jelang Nataru, Wali Kota Gelar Rakor Tiga Pilar Di Kecamatan Taman

Jelang Nataru, Wali Kota Gelar Rakor Tiga Pilar Di Kecamatan Taman

MADIUN - Pemerintah Kota Madiun terus memantapkan persiapan menjelang perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Terutama, dalam upaya mencegah peningkatan angka penularan Covid-19 di Kota Madiun. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan...

Kemudikan Bus Wisata, Wali Kota Ajak Difabel Keliling Kota

Kemudikan Bus Wisata, Wali Kota Ajak Difabel Keliling Kota

MADIUN - Peringatan Hari Disabilitas Internasional dirayakan dengan cara yang sederhana namun berkesan di Kota Madiun. 118 penyandang disabilitas diajak keliling kota oleh Wali Kota Madiun Maidi menggunakan bus wisata. Bahkan, wali kota mengemudikan sendiri sarana...

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Gelar Perayaan Bersama Difabel

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Gelar Perayaan Bersama Difabel

MADIUN - Hari Disabilitas yang jatuh setiap tanggal 3 Desember juga turut diperingati di Kota Madiun. Rabu (8/12), Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak menggelar perayaan Hari Disabilitas bersama difabel Kota...

Don`t copy text!