Salat Isya’ di Masjid Al Falah, Wali Kota Resmikan Masjid Serta Serap Aspirasi Jamaah

Di Posting Oleh madiuntoday

20 Oktober 2021

MADIUN – Salat Isya’ berjamaah bersama Wali Kota Madiun terus berlanjut. Kali ini, kegiatan berlangsung di Masjid Al Falah Kelurahan Manisrejo, Rabu (20/10). Wali Kota Maidi juga meresmikan masjid di Jalan Pagu Indah tersebut. Seperti sebelumnya, giat juga sarana testing antigen, vaksinasi Covid-19, sampai serap aspirasi jamaah.

Testing dan vaksinasi memang terus dimasifkan di Kota Madiun. Setidaknya, berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat cukup banyak selalu dilakukan rapid antigen sebelumnya. Tak salat berjamaah, giat Cangkrukan dan Ronda Bareng Wali Kota Madiun juga selalu didahului dengan rapid antigen. Setelahnya, masyarakat sekitar diminta untuk vaksin bagi yang belum.

‘’Setiap kegiatan, petugas testing dan vaksin selalu ikut. Pelayanan kita dekatkan kepada masyarakat,’’ kata wali kota.

Upaya itu setidaknya cukup berhasil meningkatkan cangkupan vaksinasi. Wali kota menyebut capaian vaksinasi sudah di angka 98 persen untuk dosis satu saat ini. Sedang, dosis dua sudah mencapai 50 persen lebih. Wali kota menargetkan vaksinasi dosis pertama bisa selesai dalam bulan ini.

‘’Gerai-gerai vaksin kita buka. Bagi lansia cukup telp petugas yang datang. Masyarakat tidak perlu lagi repot mencari vaksin,’’ ungkapnya.

Vaksinasi lansia memang yang masih kurang. Sampai saat ini, vaksinasi lansia masih sekitar 58 persen. Padahal, lansia merupakan kelompok yang cukup rentan. Hal itu dibuktikan dari mayoritas kematian Covid-19 di Kota Madiun didominasi lansia. Setidaknya, mencapai 60 persen dari total kematian yang ada. Karenanya, wali kota mengimbau jamaah, khususnya pada lansia untuk segera vaksin jika belum.

‘’Vaksin memang tidak melindungi dari kemungkinan terpapar. Tetapi bisa membantu menekan resiko fatal kalau tertular,’’ jelasnya sembari menyebut protokol kesehatan jangan ditinggalkan kendati sudah divaksin.

Wali Kota Madiun Maidi juga memberikan berbagai bantuan dalam kegiatan. Seperti giat serupa lainnya, wali kota juga memberikan kesempatan masyarakat untuk memberikan saran dan masukan. Berbagai masukan mengemuka dan langsung ditindaklanjuti wali kota. (dhevit/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Usia Dewasa Juga Sudah Bisa Vaksin Booster, Cermati Dulu Persyaratnya

Usia Dewasa Juga Sudah Bisa Vaksin Booster, Cermati Dulu Persyaratnya

MADIUN – Vaksinasi booster terus dimaksimalkan di Kota Madiun. Sasarannya juga bertambah. Vaksinasi dosis 3 tersebut sudah bisa untuk dewasa mulai 18 tahun ke atas sebagai sasaran tambahan. Namun, terdapat sejumlah syarat tertentu salah satunya wajib sudah mendapatkan...

Don`t copy text!