Perpusda Kembali Buka Layanan Tatap Muka

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Oktober 2021

MADIUN- Setelah menghentikan layanan tatap muka untuk waktu yang lama, Perpustakaan Daerah Kota Madiun sudah kembali memulai layanan tatap muka. Tentunya dengan sejumlah pembatasan yang masih diterapkan.

Hal itu seperti yang disampaikan Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun Heri Wasana, pelayanan reguler telah dibuka kurang lebih satu minggu yang lalu. Kendati dibuka,
protokol kesehatan ketat tetap diberlakukan.

“Prokes ketat tetap berjalan untuk menekan persebaran Covid-19. Salah satunya pemustaka wajib menunjukkan kartu vaksin anti korona minimal dosis pertama,” jelasnya.

Tak hanya itu, Heri melanjutnya, bagi pengunjung juga diwajibkan memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak saat berada di dalam perpustakaan. Selain itu, kapasitas ruang baca juga dibatasi maksimal 30 orang.

‘’Terkait kartu vaksin bisa diganti sertifikat vaksin. Baik berbentuk hard file maupun soft file,” terangnya.

Disamping itu, lembatasan lain juga diterapkan, yakni untuk pelayanan hanya buka dari Senin hingga Kamis mulai pukul 08.00 sampai 12.00. Sedangkan Jumat, perpustakaan daerah hanya beroperasi hingga pukul 11.00. ‘

’Akhir pekan, hari libur nasional, dan cuti bersama pelayanan tutup. Sebelum pandemi, Sabtu dan Minggu tetap buka,’’ pungkasnya.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!