Jadi Narasumber Rakor Deteksi Dini Konflik Sosial, Wali Kota : Kerukunan Itu Mahal Harganya

Di Posting Oleh madiuntoday

25 Oktober 2021

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi Deteksi Dini dan Cegah Dini Terhadap Konflik Sosial. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung GCIO Diskominfo Kota Madiun, Senin (25/10).

Wali Kota Madiun Maidi turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber. Menurut mantan Sekda Kota Madiun itu, upaya mencegah konflik sosial wajib dilakukan oleh semua pihak. ‘’Kerukunan itu mahal harganya,’’ tutur wali kota.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Pendekar itu menjelaskan bahwa menjaga kerukukan tak dapat dilakukan satu atau dua golongan saja. Diperlukan kesadaran seluruh masyarakat agar kerukunan dapat tercapai dan tidak menimbulkan konflik sosial.

‘’Menjaga kerukunan itu tidak bisa dilakukan oleh kelompok kecil saja. Tentunya, semua wajib menyadari hal itu karena kerukunan adalah kebutuhan bersama,’’ imbuhnya.

Wali kota juga menambahkan, selama ini situasi dan kondisi di Kota Madiun sudah cukup kondusif. Masyarakat yang berasal dari ras, suku, dan agama yang berbeda tetap dapat hidup rukun dan saling berdampingan.

Ke depannya, wali kota berharap kondisi yang sudah baik di Kota Madiun ini bisa terus terjaga. Bahkan, semakin ditingkatkan lagi. Sehingga, Kota Madiun semakin aman, nyaman, dan damai. Serta, dapat meningkatkan kesejahteraan warganya. (Nanda/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!