Renovasi Sekolah Selesai, Wali Kota Harap PTM Semakin Nyaman

Di Posting Oleh madiuntoday

25 Oktober 2021

MADIUN – Upaya Pemkot Madiun untuk menyambut siswa dalam pembelajaran tatap muka (PTM) tak hanya dilakukan dari segi kesehatan saja. Tapi juga mempersiapkan gedung sekolah agar kegiatan belajar mengajar (KBM) bisa lebih nyaman.

Untuk itu, renovasi gedung sekolah dilakukan tahun ini. Di antaranya seperti tampak di SDN 03 Klegen dan SDN 02 Kanigoro. “Tahun ini ada 11 SD dan 1 SMP yang direhab,” tutur Wali Kota Madiun Maidi saat ditemui setelah memantau perkembangan renovasi di dua sekolah tersebut.

Menurut orang nomor satu di Kota Pendekar itu, proyek renovasi sekolah menelan anggaran hingga Rp 16 miliar tahun ini. Meski begitu, wali kota memastikan bahwa pembangunan infrastrukturnya sesuai dengan standar keamanan bangunan.

Pada kesempatan itu, wali kota juga memberikan apresiasi kepada pihak ketiga (pemborong) yang telah melaksanakan tugas renovasi dengan baik. “Saya lihat gedungnya bagus dan kokoh,” imbuhnya.

Ke depannya, mantan Sekda Kota Madiun itu berharap gedung sekolah yang sudah diperbaiki ini dapat meningkatkan semangat siswa dalam belajar. Namun, wali kota juga berpesan agar gedung yang sudah baik ini tetap dijaga dan dirawat. “Semoga menambah kenyamanan siswa belajar di sekolah,” tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!