Beri Arahan Bagi ASN Guru TK, Wali Kota Inginkan Pengajar Jadi Andalan

Di Posting Oleh madiuntoday

26 Oktober 2021

MADIUN – Guru jenjang taman kanak-kanak (TK) menjadi penggerak utama dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas. Maka dari itu dibutuhkan pengajar yang mampu jadi andalan. Hal itu seperti yang disampaikan Wali Kota Maidi saat memberi arahan kepada ASN guru jenjang TK se-Kota Madiun secara virtual, Selasa (26/10).

Dalam kesempatan itu Wali Kota Maidi mengatakan bahwa menjadi guru taman kanak-kanak memiliki banyak ganjaran baik. Hal itu dikarenakan kesukaran yang dimiliki dalam mengajar. Karena para guru TK dituntut sabar dalam mengajar para calon penerus bangsa agar menjadi generasi yang berkualitas.

“Guru TK harus baik karena dicontoh anak-anak di masa keemasan. Guru TK juga harus diperhatikan, baik kesejahteraan dan tempat. Semua permintaan guru TK Insyaallah saya penuhi,” terang wali kota.

Tak hanya itu, wali kota juga meminta kepada guru TK agar bekerja dengan jujur karena yang dididik merupakan calon penerus Kota Madiun. Sehingga bagaimana caranya agar anak-anak TK harus dibina lebih baik.

“Maka dari itu anak-anak TK harus pintar. Kepada Dinas Pendidikan, harus diprogramkam bagaimana kita bisa melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas supaya kota semakin maju. Guru TK harus pintar,” ungkapnya.

Wali Kota Maidi juga menginginkan para guru jenjang taman kanak-kanak untuk mengadakan diskusi antar guru sebagai sarana untuk sama-sama belajar. “Biasakan diskusi masalah ilmu saya concern benar dunia pendidikan harus maju,” tegas wali kota.
(dhevit/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!