Jadi Narasumber Pembinaan Wawasan Kebangsaan, Wali Kota Ingatkan Pentingnya Menjaga Kerukunan

Di Posting Oleh madiuntoday

26 Oktober 2021

MADIUN – Perkembangan Kota Madiun dari hari ke hari semakin pesat. Bahkan, daerah yang memiliki tiga kecamatan ini digadang-gadang menjadi kota metropolitan.

Meski begitu, nilai-nilai luhur yang telah diwariskan secara turun temurun oleh nenek moyang tetap dijaga. Salah satunya, menjaga kerukunan antarsesama.

Untuk itu, Wali Kota Madiun Maidi senantiasa mengingatkan masyarakat tentang nilai luhur dan kerukunan yang menjadi pondasi keutuhan negeri ini. Seperti pada kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional yang berlangsung di Aula Kecamatan Taman, Selasa (26/10).

“Wawasan kebangsaan harus dikedepankan,” tutur wali kota saat ditemui dalam kegiatan tersebut.

Dengan pemahaman terhadap wawasan kebangsaan, diharapkan masyarakat bisa memilah nilai-nilai yang baik dan buruk untuk dikerjakan maupun ditinggalkan. Serta, mampu memperkuat kerukunan dan solidaritas antarwarga. Sehingga, Kota Madiun senantiasa kondusif, aman, nyaman, dan damai.

“Ketahanan nasional ini harus datang dari diri kita. Maka, kerukunan masyarakat akan lebih mudah tercapai,” tandasnya. (Nanda/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!