Tambah Vegetasi di Ngrowo Bening, Wali Kota Tambah Jambu Air, Edamame, Strawbery, Hingga Kelapa Gading

Di Posting Oleh madiuntoday

26 Oktober 2021

MADIUN – Ngrowo Bening sebagai kawasan edupark di Kota Madiun terus dioptimalkan. Penataan kembali dilakukan untuk memperkaya jenis vegetasi di sana. Agar penataan maksimal, Pemerintah Kota Madiun menutup sementara kawasan Ngrowo Bening untuk umum.

‘’Jadi jenis tanamannya kita perkaya. Khususnya untuk di areal kebun buah. Nanti akan kita tambah macam-macam tanaman buah dan bunga,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi, Selasa (26/10).

Tanaman yang ditambahkan di antaranya: jambu air, strawberry, dan kelapa gading. Sedang untuk bunganya akan ditambakan tanaman bunga matahari. Selain itu, wali kota juga menambahkan tanaman edamame. Tanaman ini bisa dikategorikan tanaman sayur. Tanaman mirip kacang kedelai itu sudah dikenal kaya akan manfaat.

‘’Tanaman yang ada di sini harus menghasilkan. Harus memberikan manfaat. Karenanya, bagian yang belum produktif, kita maksimalkan semuanya,’’ ujarnya.

Keberagaman tanaman di sana paling tidak memberikan manfaat bagi koloni lebah. Seperti diketahui, kawasan Ngrowo Bening juga menjadi sentra budidaya lebah madu. Pun, sudah beberapa kali panen. Agar suplai makanan bagi lebah berlimpah, perlu ditambahkan beragam tanaman sebagai vegetasi alami lebah. Wali Kota Maidi berharap keberagaman tanaman di Ngrowo Bening juga menjadi sarana pembelajaran bagi masyarakat khususnya pelajar.

‘’Di sini lengkap ya. Mau berkemah bisa, olahraga, wisata petik buah, budidaya lebah madu, dan lainnya. Kawasan ini akan menjadi arena pembelajaran khususnya terkait ilmu alam,’’ tegasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday).

Artikel Terkait

Don`t copy text!