Sebulan PTM Terbatas Berjalan Lancar, Dindik Mulai Persiapkan PTM Kelas 1-3 dan PAUD

Di Posting Oleh madiuntoday

27 Oktober 2021

MADIUN – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di era pandemi Covid-19 sudah berlangsung sekitar sebulan terakhir di Kota Madiun. Khususnya, untuk tingkat SMP dan SD kelas 4, 5, dan 6. Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Madiun Slamet Hariyadi menyebut giat PTM cukup berjalan lancar sebulan terakhir. Karenanya, pihaknya mulai berencana untuk juga melaksanakan PTM tingkat 1, 2, dan 3 serta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam waktu dekat.

‘’Evaluasi kita, Alhamdulillah PTM berjalan lancar dan tidak ada kendala. Kendala yang kami maksud tentu saja kendala Covid-19,’’ katanya, Selasa (26/10).

Hariyadi mengaku tidak ada muncul klaster Covid-19 dari kegiatan PTM. Dia berharap tren positif ini selalu terjaga ke depan. Itu tentu bukan hal yang mudah. Hariyadi menyebut hal itu lantaran kedisiplinan bersama. Baik pihak sekolah maupun pelajar dan orang tua. Seperti diketahui konsep PTM sudah ditentukan pihak sekolah. Mulai maksimal 50 persen dari kapasitas ruang kelas dengan maksimal tiga jam setiap harinya.

‘’Alur keluar masuk juga kita tentukan. Bagaimana agar tidak terjadi kerumunan saat jam datang dan pulang. Selain itu, juga kita lakukan rapid antigen saat sebelum masuk hari pertama lalu,’’ ungkapnya.

Rapid antigen secara acak juga dilakukan setelah PTM berjalan. Sesuai arahan Wali Kota Madiun, UKS harus semakin dioptimalkan dalam masa PTM era pandemi. Salah satunya, dengan juga bisa melakukan rapid antigen sewaktu-waktu. Petugas kesehatan sekolah didampingi petugas kesehatan untuk melakukan itu. Harapannya, kasus segera ditemukan sebelum menyebar ke yang lain.

‘’Alhamdulillah, semua warga sekolah patuh dan disiplin arahan yang kita berikan. Ke depan, kita persiapkan untuk kelas 1, 2, dan 3 serta PAUD,’’ pungkasnya sembari menyebut ditargetkan minggu kedua bulan depan sudah mulai masuk. (ws hendro/agi/madiuntoday)

.

Artikel Terkait

Don`t copy text!