Wujudkan Kenyamanan dan Keamanan Berlalu Lintas, Pemkot Gelar FGD Andalalin

Di Posting Oleh madiuntoday

27 Oktober 2021

MADIUN – Sebagai langkah untuk mewujudkan tata kelola kota yang baik dan juga upaya dalam mengatasi dampak pembangunan permukiman dan infrastruktur. Pemkot Madiun melalui Dinas Perhubungan menggelar Focus Group Discussion (FGD), Rabu (27/10).

Dalam FGD bersama Forkopimda itu, membahas soal analisis dampak lalu lintas (Andalalin). Kajian tersebut penting untuk dilakukan, mengingat saat ini Kota Pendekar tengah berbenah menjadi kota yang menjadi jujugan masyarakat luas.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Maidi mengatakan, FGD ini sebagai langkah untuk melakukan prediksi terhadap dampak yang bisa ditimbulkan dari suatu pembangunan kawasan baru.
Maka dari itu diharapkan lewat FGD ini bisa disiapkan sebuah rencana perbaikan atau peningkatan kualitas sebagai langkah untuk mengakomodasi perubahan yang sudah atau akan terjadi.

“Dengan adanya pertumbuhan dan perubahan tata kota, maka akan menambah jumlah perjalanan orang dan transportasi makannya perlu antisipasi,” terangnya.

Wali Kota Maidi menambahkan, Kota Madiun wilayahnya kecil. Maka, baik pengaturan pembuangan sampah, aliran air, hingga pengaturan arus lalu lintas harus benar-benar dipikirkan secara matang. Kajian dan analisis yang mendalam dari para ahli sangat diperlukan untuk dapat mewujudkan lalu lintas yang nyaman dan aman.

“Saya harapkan betul-betul ada perubahan dari FGD ini. Saya minta analisa andalalin harus cermat sehingga membawa kebaikan di kota. Komplain pasti akan ada, tapi jika perubahan didasari hal yang baik, seiring waktu akan bisa diterima masyarakat,” tandasnya.
(nanda/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!