Bisnis Susu Kedelai Rumahan, Hasilkan Cuan Jutaan Rupiah Perbulan

Di Posting Oleh madiuntoday

3 November 2021

MADIUN – Di masa pandemi ini, pola hidup sehat menjadi satu kebutuhan. Maka dari itu tak heran jika muncul beragam jenis bisnis baru yang menunjang terciptanya hidup yang sehat itu. Salah satunya seperti usaha rumahan susu kedelai yang dimiliki
Fadlitsaniya Abshar Nurramadan.

Fadli, sapaan akrab pria yang tinggal di Jalan Ngebong, Kelurahan Banjarejo itu memang masih terbilang baru di dunia usaha susu kedelai. Meskipun masih seumur jagung namun cuan yang didapatkannya dalam satu bulan tak main-main. Rata-rata dirinya bisa mengantongi omset Rp 3 hingga Rp 4 juta.

“Mulai usaha susu kedelai pertengahan 2020 lalu. Kenapa bikin karena saya pikir sekarang orang-orang beralih ke pola hidup sehat. Susu kedelai ini banyak manfaatnya jadi ya momennya pas,” ungkapnya.

Ukuran susu kedelainya pun bervariasi. Ada yang dikemas dalam botol berukuran kecil, 600 ml, hingga 1 liter tergantung pesanan.
Harganya pun cukup terjangkau. Untuk susu kedelai berukuran 600 ml dibanderol dengan harga Rp 10.000.

Rasa yang ditawarkan pun beragam, mulai dari susu kedelai rasa durian, kurma, hingga matcha. “Saya ingin mematahkan stigma kalau produk-produk UMKM itu ada yang bilang sedikit tapi mahal. Makannya saya menawarkan harga segitu dengan jumlah yang banyak,” jelasnya.

Pria lulusan Teknik Informatika ini mengatakan pandemi menjadi saat yang pas untuk membuka usaha kuliner khususnya susu kedelai. Karena pelanggan-pelanggannya bisa dengan mudah mendapatkan produknya lewat online.

“Memang pemasaran produk fokusnya ke online. Biasa lewat facebook kalau tidak instagram. Paling jauh yang pesan dari Bali, Jogja, Malang, Surabaya,” pungkasnya.

Lewat usahanya ini dirinya berharap mampu menunjang terciptanya pola hidup sehat di masyarakat dan juga bisa memberdayakan masyarakat sekitar.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!