Pantau Kerja Bakti Di Mojorejo, Wali Kota Beri Apresiasi Inisiatif Warga

Di Posting Oleh madiuntoday

19 November 2021

MADIUN – Antisipasi bencana menjelang datangnya musim penghujan terus dilakukan. Tidak hanya oleh Pemkot Madiun, tapi juga masyarakat umum.

Salah satunya seperti terlihat di Kelurahan Mojorejo, Jumat (19/11). Bersama petugas dari Dinas PUTR dan Dinas Perkim, warga yang tergabung dalam tim Madiun SAR Humanity tampak melakukan pembersihan saluran air di sekitar Lapangan Mojorejo hingga sungai di Jalan Setia Budi.

Kegiatan warga itupun mendapatkan perhatian dari Wali Kota Madiun Maidi. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga memberikan apresiasi terhadap inisiatif warga.

“Saya terima kasih kepada masyarakat karena ikut membantu menjaga kota kita tetap aman dan bersih selama musim penghujan,” tuturnya.

Menurut wali kota, kegiatan ini patut menjadi contoh bagi daerah lainnya. Yakni, kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan yang tinggi dan upaya menjaga wilayah kota agar terbebas dari bencana banjir.

Tak hanya pembersihan saluran, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemotongan ranting-ranting pohon yang rawan ambruk. Sehingga, ketika hujan lebat dan angin kencang tiba, tidak ada kejadian pohon tumbang yang merugikan masyarakat.

“Kalau lingkungan bersih dan sehat, maka yang merasakan manfaatnya warga juga,” tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!