Bayi Imut Ditemukan Dalam Kardus di Halaman Asrama Panti, Diduga Ditinggalkan Orang Tua

Di Posting Oleh madiuntoday

20 November 2021

Spoiler title

MADIUN – Suasana hening Asrama Panti Asuhan Islamiah Kelurahan Rejomulyo Kota Madiun mendadak riuh, Sabtu (20/11) lewat tengah malam. Itu setelah seorang santri mendapati bayi dalam kardus di areal asrama sekitar pukul 00.15. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diduga sengaja ditinggalkan orang tuanya.

‘’Iya benar, ada laporan terkait itu (penemuan bayi) dan tim sudah melakukan pemeriksaan awal di lokasi,’’ kata Kasat Reskrim Polres Madiun Kota AKP Tatar Hernawan.

Bayi yang diperkirakan baru berusia tiga hari itu kali pertama ditemukan Imam Nurfahroni, salah seorang santri. Imam memberanikan diri keluar asrama setelah mendengar suara tangisan bayi. Benar saja, seorang bayi ditemukan dalam kardus air mineral yang terletak di salah satu pojok halaman asrama. Saat ditemukan bayi berpakaian lengkap. Juga terdapat selimut, susu formula, botol susu, popok sekali pakai dan popok kain, tisu basah dan kering, juga kain gendong.

‘’Kemungkinan ada keinginan dari yang meninggalkan bayi itu agar dirawat oleh pihak panti asuhan. Bayinya sehat, imut, dan ganteng,’’ imbuhnya sembari menyebut bayi tersebut memiliki berat 3,5 kilogram dan panjang 48 centimeter.

Namun, lanjutnya, tidak ada pesan yang ditemukan. Bayi tersebut kini dititipkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Al Hasanah Kota Madiun. AKP Tatar menambahkan pihaknya sudah melakukan penelusuran awal dengan memeriksa sejumlah saksi.

‘’Beberapa saksi sudah kita mintai keterangan. Nanti juga akan kita tindak lanjuti ke rumah sakit terkait data siapa-siapa yang melahirkan dalam waktu dekat,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!