Beri Penghargaan Program Jatim Bejo, Gubernur Harap Kesejahteraan UMKM Kian Meningkat

Di Posting Oleh madiuntoday

23 November 2021

SURABAYA – Pemerintah terus berupaya mendukung pelaku kecil agar semakin sejahtera. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Program Jatim Bejo (Belanja Online). Yakni, pengadaan barang dan jasa di lingkup pemerintahan melalui pelaku UMK.

Program inipun telah berjalan di seluruh kabupaten/kota di Jatim. Bahkan, Pemprov Jatim memberikan penghargaan kepada daerah yang berhasil melakukan transaksi terbanyak dalam program Jatim Bejo. Seperti kegiatan yang berlangsung di Dyandra Convention Center Surabaya, Senin (22/11).

Dalam event yang dihadiri oleh seluruh bupati/wali kota se-Jatim, termasuk Wali Kota Madiun Maidi itu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi seluruh kepala daerah beserta segenap jajarannya yang tengah mendukung transparansi Pengadaan Barang dan Jasa di instansinya. Sekaligus menguatkan peran UMK melalui aplikasi Jatim Bejo.

“Terima kasih untuk Wali Kota dan Bupati yang terus melakukan ikhtiar-ikhtiar dalam membangun akuntabilitas dan transapransi di antara kita. Lebih dari itu, sebagaimana sering saya sampaikan, backbone Jawa Timur itu ada di UMKM,” jelasnya.

Jatim Bejo, tambah Gubernur Khofifah, memang sejalan dengan harapan Bapak Presiden. “Ingin UMKM kita mendapat ruang market dengan akses yang lebih besar,” imbuhnya.

Gubernur pun berharap ke depannya program ini dapat terus berjalan. Serta, memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh pelaku UMKM. Khususnya, di wilayah Jatim. (Nanda/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Jelang Nataru, Wali Kota Gelar Rakor Tiga Pilar Di Kecamatan Taman

Jelang Nataru, Wali Kota Gelar Rakor Tiga Pilar Di Kecamatan Taman

MADIUN - Pemerintah Kota Madiun terus memantapkan persiapan menjelang perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Terutama, dalam upaya mencegah peningkatan angka penularan Covid-19 di Kota Madiun. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan...

Kemudikan Bus Wisata, Wali Kota Ajak Difabel Keliling Kota

Kemudikan Bus Wisata, Wali Kota Ajak Difabel Keliling Kota

MADIUN - Peringatan Hari Disabilitas Internasional dirayakan dengan cara yang sederhana namun berkesan di Kota Madiun. 118 penyandang disabilitas diajak keliling kota oleh Wali Kota Madiun Maidi menggunakan bus wisata. Bahkan, wali kota mengemudikan sendiri sarana...

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Gelar Perayaan Bersama Difabel

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Gelar Perayaan Bersama Difabel

MADIUN - Hari Disabilitas yang jatuh setiap tanggal 3 Desember juga turut diperingati di Kota Madiun. Rabu (8/12), Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak menggelar perayaan Hari Disabilitas bersama difabel Kota...

Don`t copy text!