Punya Kepengurusan Baru, Dokter Wardani Resmi Ketua PMI Kota Madiun

Di Posting Oleh madiuntoday

23 November 2021

MADIUN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Madiun memiliki pengurus baru. Dokter Agung Sulistya Wardani resmi menjadi Ketua Pengurus PMI Kota Madiun masa bakti 2021-2026. Sedang, Ketua Dewan Kehormatan PMI dijabat anggota DPRD Kota Madiun Ngedi Trisno. Pelantikan dilakukan Ketua PMI Provinsi Jatim Imam Utomo secara virtual dari Surabaya. Sementara pengurus PMI Kota Madiun di GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun.

Wali Kota Madiun Maidi selaku pelindung sekaligus saksi pelantikan berharap kepengurusan PMI yang baru semakin membuat PMI maju. Hal itu penting lantaran PMI juga bagian dari pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, urusan suplai darah. Bahkan, PMI berperan lebih saat pandemi Covid-19. Mulai penyemprotan, rujukan pasien, sampai pemakaman.

‘’PMI memegang peran penting. Apalagi, saat pandemi Covid-19. Karenanya, PMI harus terus dioptimalkan,’’ kata wali kota.

Wali kota menambahkan PMI Kota Madiun juga diberikan alat plasma konvalesen. Hal itu diharap semakin mengoptimalkan peran PMI dalam urusan penanganan pandemi Covid-19. Tak heran, penanganan Covid-19 di Kota Madiun juga makin maksimal. Saat ini, Kota Madiun berada di level 1. Pun, pernah dua kali zero kasus aktif kendati saat ini kembali ada dua kasus.

‘’Tanpa peran kita semua, termasuk dari PMI, penanganan Covid-19 tidak akan maksimal,’’ ungkapnya.

Keberadaan PMI juga semakin dibutuhkan kala musim penghujan seperti ini. PMI petugas yang wajib ada dalam tim kedaruratan. Karenanya, PMI juga selalu melekat. Wali kota berharap keberadaan PMI Kota Madiun semakin berkembang ke depan.

‘’Prinsipnya PMI harus terus semakin optimal mengingat pentingnya fungsi PMI bagi masyarakat,’’ pungkasnya. (nanda/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Jelang Nataru, Wali Kota Gelar Rakor Tiga Pilar Di Kecamatan Taman

Jelang Nataru, Wali Kota Gelar Rakor Tiga Pilar Di Kecamatan Taman

MADIUN - Pemerintah Kota Madiun terus memantapkan persiapan menjelang perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Terutama, dalam upaya mencegah peningkatan angka penularan Covid-19 di Kota Madiun. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan...

Kemudikan Bus Wisata, Wali Kota Ajak Difabel Keliling Kota

Kemudikan Bus Wisata, Wali Kota Ajak Difabel Keliling Kota

MADIUN - Peringatan Hari Disabilitas Internasional dirayakan dengan cara yang sederhana namun berkesan di Kota Madiun. 118 penyandang disabilitas diajak keliling kota oleh Wali Kota Madiun Maidi menggunakan bus wisata. Bahkan, wali kota mengemudikan sendiri sarana...

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Gelar Perayaan Bersama Difabel

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Gelar Perayaan Bersama Difabel

MADIUN - Hari Disabilitas yang jatuh setiap tanggal 3 Desember juga turut diperingati di Kota Madiun. Rabu (8/12), Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak menggelar perayaan Hari Disabilitas bersama difabel Kota...

Don`t copy text!