Makin Banyak Fasum di Kota Madiun, Wali Kota Resmikan Tiga Kampung Tematik Baru

Di Posting Oleh madiuntoday

24 November 2021

MADIUN – Keberadaan kampung tematik di Kota Madiun semakin beragam. Total sudah ada lima kampung tematik di Kota Pendekar sampai saat ini. Wali Kota Madiun Maidi meresmikan tiga di antaranya bersamaan dengan giat kunjungan kerja sambil gowes, Rabu (24/11).

Ketiga kampung tematik tersebut yakni, kampung tematik Watu Linggo Gedongan Kelurahan Manguharjo, Bahtera Kencana Sport Center Kelurahan Winongo, dan kampung tematik Pesona Jati Asri Kelurahan Rejomulyo. Keberadaan ketiganya diharap dapat menambah fasilitas umum masyarakat setempat dan peningkatan ekonomi. Sebab, dalam kampung tematik tersebut juga dimanfaatkan untuk berjualan.

‘’Fasilitas umum kita tambah. Titik-titik yang kurang produktif kita optimalkan. Hari ini ada tiga kampung tematik yang kita resmikan. Silahkan itu dimanfaatkan masyarakat,’’ kata wali kota.

Sesuai namanya, kampung tematik memiliki tema tersendiri. Seperti kampung tematik Watu Linggo Gedongan yang bertemakan kuliner tradisional. Beragam jajanan tradisional ada di sana. Sementara kampung tematik Bahtera Kencana Sport Center bertemakan tempat olahraga. Yakni, lapangan futsal sekaligus arena senam dan juga taman. Warga menambah pernak-pernik seperti perahu untuk spot foto.

‘’Kampung tematik ini awalnya memang dari warga. Pemerintah kemudian hadir untuk melengkapi apa yang belum. Kita anggarkan sesuai kebutuhannya apa. Jadi embrionya dari warga dulu,’’ jelasnya.

Sampai saat ini sudah ada lima kampung tematik. Selain tiga yang telah diresmikan tersebut, dua kampung tematik lainnya sudah lebih dulu diresmikan. Yakni, kampung tematik di Kelurahan Nambangan Kidul dan kampung tematik Pesona di Kelurahan Madiun Lor.

‘’Jadi kampung tematik ini bukan hanya tempat beraktivitas warga, tetapi juga bisa menjadi sarana untuk mengasah kreatifitas sekaligus meningkatkan kerukunan antar warga,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!