Salat Isya’ di Masjid Al Ishlah, Wali Kota Serap Aspirasi Jamaah

Di Posting Oleh madiuntoday

24 November 2021

MADIUN – Gelaran Salat Isya’ berjamaah bareng Wali Kota Madiun menjadi ajang serap aspirasi masyarakat. Berbagai masukan mengemuka dari jamaah saat dialog usai salat. Seperti yang terlihat saat Salat Isya’ di Masjid Al Ishlah Kelurahan Pandean, Rabu (24/11). Mulai soal perbaikan saluran hingga masalah pemanfaatan aset Pemkot Madiun untuk kegiatan masjid. Wali Kota Madiun Maidi langsung merespon cepat berbagai masukan tersebut.

‘’Saat ini musim penghujan, saya harap masyarakat waspada dan aktif. Waspada terhadap bencana dan aktif melaporkan kalau ada masalah,’’ kata wali kota.

Wali kota langsung mengapresiasi laporan warga terkait saluran tersebut. Karenanya, wali kota langsung menginstruksikan OPD terkait untuk menangani masalah saluran itu. Begitu juga terkait pemanfaatan aset. Wali kota langsung memerintahkan lurah setempat untuk menindaklanjuti. Aset Pemkot tersebut akan langsung diberikan masyarakat untuk dimanfaatkan jika administrasinya lengkap.

‘’Sertifikatnya tolong dicek sudah ada atau belum. Kalau belum ada, segera diurus. Setelah lengkap, dari masjid silahkan mengajukan permohonan, pasti akan saya setujui,’’ tegas wali kota.

Sebelumnya, warga mengusulkan pemanfaatan aset tepat di sebelah utara masjid untuk ditambahkan atap peneduh. Hal itu lantaran jamaah yang kerap meluber sampai ke jalan terutama saat Salat Jumat. Warga tidak bisa langsung memasang peneduh lantaran status tanah merupakan aset Pemkot. Karenanya, warga meminta izin terlebih dahulu untuk pembangunan atap tersebut.

‘’Silahkan saja yang ada usulan, uneg-uneg untuk disampaikan. Saya kerap keliling ke masyarakat untuk mencari masalah-masalah seperti ini. Wali kota adalah bapaknya masyarakat. Saya harus hadir mendengarkan keluh kesah masyarakat,’’ terangnya.

Seperti giat sebelumnya, sebelum gelaran Salat Isya’ juga dilakukan rapid antigen dan juga layanan vaksinasi Covid-19 bagi warga dan jamaah. Wali kota juga menyalurkan santunan dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (nanda/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!