Tak Hanya Serap Aspirasi, Wali Kota Juga Paparkan Pembangunan Kota

Di Posting Oleh madiuntoday

24 November 2021

MADIUN – Kegiatan serap aspirasi masyarakat oleh Wali Kota Madiun Maidi bersama anggota DPRD Kota Madiun terus berlanjut. Selasa (23/11), acara yang berlangsung di Ngrowo Bening Edupark itu melibatkan Sugeng dan Sudjarwo, anggota DPRD Kota Madiun.

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut tidak hanya mendapatkan masukan usulan dari masyarakat. Namun, juga pertanyaan-pertanyaan seputar pembangunan kota.

Salah satunya pertanyaan tentang pembangunan fisik yang terus dilakukan oleh Pemkot Madiun hingga banyaknya wisatawan yang datang sehingga berpotensi menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Menurut wali kota, hal tersebut merupakan hal wajar bagi kota-kota metropolitan. “Salah satu indikator kota maju adalah macet. Tapi kemacetan ini berdampak positif bagi ekonomi warga,” jelasnya.

Tak hanya itu, wali kota juga mengimbau masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Sehingga, tidak menimbulkan penyumbatan pada saluran air yang dapat mengakibatkan banjir ketika curah hujan sangat tinggi.

Terkait pengelolaan sampah, saat ini Pemkot Madiun sedang mencari solusi terbaik. “Sampah harus menjadi berkah. Maka kita cari cara agar sampah bisa diolah kembali dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!