Berlangsung Sehari, SKB CPNS Kota Madiun Diikuti 288 Peserta

Di Posting Oleh madiuntoday

25 November 2021

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun melalui Badan Kepegawaian Daerah menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Wisma Haji, Kamis (25/11).

Tes SKB yang berlangsung satu hari itu diikuti oleh 288 peserta yang sebelumnya lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Prosesi tes diselenggarakan dalam tiga sesi.

“Sesi pertama dan kedua masing-masing diikuti 100 peserta. Sedangkan, sisanya yang 88 peserta di sesi ketiga,” jelas Kepala BKD Kota Madiun Haris Rahmanudin.

Pemkot Madiun menyediakan Rapid Test Antigen secara gratis bagi peserta SKB. Untuk itu, mereka diminta datang dua jam sebelum tes berlangsung.

Lebih lanjut, Haris menuturkan, seluruh peserta tes dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil Rapid Test Antigen. Begitu pula suhu badannya tak ada yang lebih dari 37 derajat celcius.

Meski begitu, ada satu peserta yang tidak datang pada sesi pertama. Hal serupa juga terjadi di sesi kedua. “Kalau absennya tidak ada keterangan, kami anggap gugur,” imbuhnya.

Haris pun menambahkan, hasil tes akan diumumkan pada Desember mendatang. “Sesuai ketentuan pemerintah pusat, pelaksanaan seleksi CPNS berlangsung hingga Desember 2021. Selanjutnya, akan dilakukan pemberkasan CPNS-nya,” tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!