Serba-Serbi Peringatan Hari Guru, Bagi Sayur ke PKL Hingga Beri Bunga

Di Posting Oleh madiuntoday

25 November 2021

MADIUN – Beragam kegiatan menarik disajikan oleh para siswa, khusus untuk memperingati hari guru yang jatuh tiap tanggal 25 November. Seperti yang terlihat di beberapa sekolah dasar yang ada di Kota Pendekar. Para guru dan siswa SDN Mojorejo 2 Taman membagikan sayuran kepada para pedagang kaki lima yang ada di sepanjang Jalan Abdurahman Saleh, Kamis (25/11).

Bagi-bagi sayur itu diberi nama Hari Guru Berkah, sebagai wujud syukur dan apresiasi tenaga pendidik terhadap tanggung jawabnya selama ini. Wakil Kepala SDN Mojorejo 2 Taman, Singgih Karjanto mengatakan, sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, dirinya berharap para anak didiknya mampu memiliki jiwa saling berbagi dan berkualitas.

“Harapannya kami sebagai guru semakin profesional dalam bertugas, sehingga juga mampu melahirkan generasi-generasi penerus yang berkualitas,” ungkapnya.

Apresiasi terhadap pahlawan tanpa tanda jasa ini juga diperlihatkan oleh siswa-siswi SDN 03 Klegen. Mereka berkumpul di halaman sekolah untuk memberikan bunga kepada para guru. Tujuannya sebagai ungkapan terima kasih karena telah sabar dalam mendidik mereka menjadi siswa-siswi yang berbudi pekerti luhur.

“Hari guru ini jadi momentum teman-teman untuk inisiatif memberi bunga ke guru,” ujar Dexter Nathan, siswa kelas VI B.

Menurutnya, memberikan bunga kepada guru merupakan ungkapan terima kasih kepada para pengajar karena telah dengan sabar memberikan mereka ilmu yang bisa digunakan di masa depan.

“Bunganya macam-macam. Kita tidak memaksa harus bawa semua, yang penting ini sebagai bentuk penghargaan kepada bu guru dan pak guru,” akunya.

Menyikapi hal itu, Kepala SDN 03 Klegen Sutinah merasa tersanjung dengan pemberian bunga yang dilakukan oleh para anak didiknya. “Ini surprise. Anak-anak tidak kita kondisikan untuk memberi sesuatu, murni inisiatif anak-anak,”ungkapnya.

Pemberian bunga, lanjutnya, sebagai wujud perhatian kepada guru. Dirinya berharap di peringatan hari guru ini para guru lebih berinovasi sehingga mampu menumbuhkan minat belajar yang lebih pada siswa.
(dhevit/kus/madiuntoday)

 

Artikel Terkait

Don`t copy text!