Terima Tim Verifikasi Nirwasita Tantra, Wali Kota Sampaikan Strategi Pembangunan Berkelanjutan di Kota

Di Posting Oleh madiuntoday

25 November 2021

MADIUN – Pembangunan berkelanjutan dengan mengedepankan kelestarian lingkungan menjadi komitmen Pemerintah Kota Madiun. Tak sekadar komitmen, wujud nyata dari komitmen tersebut juga mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Salah satunya melalui penghargaan Nirwasita Tantra.

Setelah pada tahun sebelumnya Kota Madiun mendapat penghargaan dari pemerintah yang diberikan kepada Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Pada Kamis (25/11) Pemkot Madiun kembali menerima tim verifikasi Nirwasita Tantra tahun 2021. Penerimaan tim tersebut dilakukan di Ngrowo Bening Edupark, kedatangan tim penilai disambut langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengatakan bahwa pihaknya memiliki strategi khusus agar pembangunan tak hanya memperindah fisik bangunan, namun juga harus mengedepankan kelestarian lingkungan.

“Kota ini konsisten untuk pembangunan berkelanjutan. Ruang terbuka hijau di kota banyak, lahan luas kita pertahankan. Kestabilan ekosistem air dan udara kita pertahankan salah satunya seperti di PDAM,” terang wali kota.

Melalui kedatangan tim verifikasi ini, wali kota berharap hasil yang didapat mampu mendapatkan hasil yang maksimal. Orang nomor satu di Kota Madiun itu juga berharap agar evaluasi apa yang disampaikan untuk kemajuan kota untuk disampaikan. “Apa saja yang menjadi kekurangan silahkan disampaikan, Insyaallah akan saya penuhi,” pungkasnya.
(dhevit/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!