Angkat Tema Citizen Jurnalism, Kadiskominfo Harap KIM Tingkatkan Potensi Jurnalistik

Di Posting Oleh madiuntoday

26 November 2021

MADIUN – Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Madiun kembali menyelenggarakan Webinar Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pendekar Informasi Bijak. Kegiatan ini berlangsung secara live virtual, Jumat (26/11).

Mengangkat tema ‘Jurnalisme Warga, Partisipasi Aktif KIM Dalam Mendukung Pembangunan Kota’, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Diskominfo Kota Madiun Subakri. “KIM sebagai mitra pemerintah memiliki peranan penting untuk menyampaikan informasi terkait kebijakan, perkembangan, dan pembangunan Pemkot Madiun kepada masyarakat,” tutur Subakri dalam sambutannya.

Dalam webinar tersebut juga dihadirkan tiga narasumber yang menyampaikan materi menarik. Yakni, Kasi Sumber Daya Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Jatim Eko Setiawan, Ketua Komisi Hubungan Antarlembaga dan Internasional Dewan Pers Dr. Agus Sudibyo, dan Akademisi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Maria Febiana Christanti.

Lebih lanjut, Subakri menjelaskan, di era perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat ini seluruh masyarakat mampu mencari, mengakses, hingga memproduksi sebuah informasi untuk disalurkan secara publik. Untuk itu, diharapkan perkembangan teknologi informasi ini juga bisa dimanfaatkan oleh KIM dalam menyebarluaskan informasi. Serta, menjadikannya sumber informasi yang terpercaya bagi masyarakat sekitarnya.

Untuk itu, dalam webinar kali ini Subakri berharap anggota KIM dapat meningkatkan kompetensi. Khususnya, di bidang jurnalistik. “Sehingga dapat menyampaikan informasi yang komprehensif dan terpercaya bagi masyarakat,” tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!