BKN Award 2021, Kota Madiun Raih Peringkat 1 Pemerintah Kota Tipe C Kategori Pertama

Di Posting Oleh madiuntoday

26 November 2021

SURABAYA – Upaya Pemerintah Kota Madiun mewujudkan pemerintahan yang bersih berwibawa kembali membuahkan hasil. Hal itu dibuktikan dengan diraihnya BKN Award 2021 kategori pertama. Yakni, kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan, Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun. Kota Madiun mendapatkan penghargaan peringkat 1 untuk pemerintah kota tipe C. Penghargaan itu diberikan Kepala BKN Bima Haria Wibisana dan diterima Wali Kota Maidi di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (26/11).

Kota Madiun mendapatkan penghargaan itu bersama Pemerintah Kota Pangkal Pinang di peringkat kedua dan Pemerintah Kota Bukittinggi di posisi ketiga. Diraihnya penghargaan itu tak terlepas dari upaya keras Pemerintah Kota Madiun dalam hal perencanaan kebutuhan formasi, pelayanan dalam pelaksanaannya, pengadaan, hingga urusan kepangkatan dan pensiun ASN di lingkup Pemkot Madiun.

‘’Artinya, apa yang sudah kita lakukan dalam urusan kepegawain sudah sesuai dengan apa yang disyaratkan dan diharapkan BKN. Ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan,’’ kata wali kota.

Pelayanan yang baik, kata wali kota, memang harus dimulai dari internal birokrasi yang juga baik. Karenanya, wali kota bertekad mewujudkan pemerintahan yang baik terlebih dahulu. Komitmen itu juga tertuang dalam visi Wali Kota Madiun. Yakni, Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih Berwibawa Menuju Masyarakat Sejahtera. Wali kota berharap tata pemerintah yang baik ini menjadi semangat untuk terus berbenah ke depan.

‘’Kalau ingin masyarakat baik, pemerintahnya harus baik dulu. Pemerintah harus memberikan contoh. Karenanya, kita terus berupaya berbenah dan mewujudkan itu. Pemerintahan yang baik, pelayanan kepada masyarakat juga akan baik pula,’’ terangnya.

Wali kota mewanti-wanti ASN untuk tidak cepat berpuas diri. Sebaliknya, ada banyak yang harus ditingkatkan. Sebab, masih terdapat tiga kategori lagi dalam BKN Award tersebut yang belum diraih. Yaitu, kategori Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT), kategori Implementasi Penilaian Kinerja, serta kategori Komitmen Pengawasan dan Pengendalian. Sebelumnya, Pemkot Madiun sudah meraih BKN Award kategori ketiga yakni, Penilaian Kompetensi pada 2020 lalu.

‘’Masih ada banyak yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Ini harus menjadi pelecut semangat untuk semakin menjadi pemerintahan yang baik,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!