Launching Majelis Ta’lim Ikatan Janda Muslimah, Wali Kota Harap Para Janda Aktif Berkegiatan

Di Posting Oleh madiuntoday

26 November 2021

MADIUN – Masyarakat Kota Madiun harus produktif. Tak terkecuali mereka yang janda. Karenanya, majelis ta’lim ikatan janda dibentuk. Launching majelis ta’lim bernama Khoirunnisa itu dilakukan Wali Kota Madiun Maidi di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (26/11). Wali kota berharap para janda tersebut memiliki ikatan sesamanya dan banyak memiliki kegiatan.

‘’Tidak semua janda bahagia. Bayangkan, mereka yang sudah ditinggal suami ini harus apa-apa sendiri. Mungkin sesekali bisa berbagi dengan keluarga, tetapi keluarga juga kadang punya kesibukan sendiri. Makanya dengan adanya ikatan ini, mereka bisa saling berbagi dengan yang senasib,’’ kata wali kota.

Wali kota berharap majelis memiliki banyak kegiatan ke depan. Utamanya, kegiatan di bidang keagamaan. Itu penting agar mereka juga semakin bahagia dalam menjalani hidup kendati sudah ditinggal suami. Apalagi, majelis akan dibimbing MUI. Pemerintah, kata wali kota, juga akan hadir melalui Baznas. Seperti diketahui, Baznas memiliki banyak program terkait itu.

‘’Bukan hanya dari pemerintah, tetapi janda yang mungkin kaya bisa saling membantu yang kurang mampu. Jadi ikatan akan semakin kuat karena berlatar belakang nasib yang sama,’’ terangnya.

Wali kota menyebut ada banyak anggota Majelis Ta’lim Khoirunnisa ikatan janda muslimah itu. Sebab, setidaknya ada sekitar 20 ribu janda dan duda di Kota Madiun berdasar data Dukcapil. Pengurus akan langsung diminta melakukan inventarisasi melalui kelurahan-kelurahan. Setelahnya kegiatan akan langsung jalan.

‘’Jadi jangan sampai kosong kegiatan. Kalau banyak diam, penyakit mudah masuk. Apalagi, yang sudah lansia. Ini bahaya sekali. Karenanya, mereka harus tetap aktif berkegiatan melalui ikatan ini,’’ pungkasnya. (nanda/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!