Salat Isya’ di Masjid Nurur Rohman, Wali Kota Sosialisasikan PPKM Level 3 Saat Nataru Nanti

Di Posting Oleh madiuntoday

26 November 2021

MADIUN – Salat Isya’ berjamaah bersama Wali Kota Madiun sampai di Masjid Nurur Rohman Kelurahan Kejuron. Selain menjadi ajang sosialisasi penerapan protokol kesehatan, giat juga ajang serap aspirasi jamaah. Berbagai masukan mengemuka saat dialog usai salat. Mulai perbaikan masjid, perbaikan gang, hingga pemasangan speed bumb untuk mengurangi kecepatan pengendara. Wali Kota Maidi merespon cepat masukan jamaah tersebut.

‘’Saya memang keliling dari masjid ke masjid untuk mencari permasalahan di bawah. Segera ditemukan untuk segera dicarikan solusinya,’’ kata wali kota, Jumat (26/11).

Wali kota memang gemar menyapa masyarakat secara langsung. Seperti giat salat berjamaah kali ini yang langsung didatangi wali kota dari Surabaya. Ya, wali kota memang mendapatkan penghargaan di Gedung Grahadi Surabaya sebelum giat Salat Isya’ berjamaah. Pemerintah Kota Madiun mendapatkan BKN Award 2021 kategori pertama. Yakni, kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan, Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun. Pemerintah Kota Madiun mendapatkan peringkat pertama untuk pemerintah kota tipe C.

‘’Saya dari Surabaya langsung menuju ke sini. Saya senang bertemu masyarakat seperti ini,’’ jelasnya.

Seperti diketahui, ada banyak kegiatan wali kota dengan melibatkan masyarakat. Selain gelaran Salat Isya’, juga ada giat cangkrukan dan ronda bareng wali kota. Kegiatan tersebut menjadi ajang serap aspirasi masyarakat dari kelurahan ke kelurahan. Tak hanya serap aspirasi, kegiatan juga sarana testing warga dari Covid-19 melalui rapid antigen gratis. Layanan vaksinasi juga dilakukan. Tak heran, capaian vaksinasi di Kota Madiun juga cukup tinggi. Bahkan, sudah melampau 100 persen dari target sasaran untuk dosis 1. Kota Madiun juga masuk PPKM Level 1 saat ini. Namun, wali kota mengimbau masyarakat untuk tetap waspada.

‘’Saat libur Natal dan Tahun Baru nanti juga akan diberlakukan PPKM Level 3. Masyarakat tidak usah liburan kemana-mana. Ini penting untuk menekan penularan kasus konfirmasi. Agar jangan sampai melonjak seperti sebelumnya,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

MADIUN - Kasus sembuh mulai mengemuka. Setidaknya ada 12 sembuh hari ini, Jumat (28/1). Sementara itu, tidak ada penambahan kasus hari ini. Kasus aktif saat ini tinggal 24 kasus. Kesembuhan hari ini datang dari kasus nomor 7293, 7286, 7281, 7280, 7291, 7292, 7298,...

Don`t copy text!