Tinjau Vaksinasi di Kampus Muhammadiyah, Wali Kota Tegaskan WNI Bisa Vaksin di Kota Madiun

Di Posting Oleh madiuntoday

27 November 2021

MADIUN – Vaksinasi di Kota Madiun sudah melewati 100 persen. Biarpun begitu, vaksinasi terus berlanjut. Tidak hanya dari Pemkot Madiun, vaksinasi juga dilakukan instansi kepolisian. Setidaknya ada 500 dosis vaksinasi yang dilakukan di kampus 1 Universitas Muhammdiyah, Sabtu (27/11). Wali Kota Madiun Maidi hadir untuk meninjau vaksinasi sekaligus video conference dengan Kapolri terkait vaksinasi tersebut.

‘’Kita sudah 100 persen lebih untuk dosis 1. Ini terus kita lakukan vaksin. Siapa saja yang penting Warga Negara Indonesia yang di Kota Madiun kita layani vaksinasi,’’ kata wali kota.

Baik untuk dosis 1 maupun dosis kedua yang memang sudah jadwalnya. Vaksinasi, kata wali kota, penting dalam upaya pengendalian Covid-19. Apalagi, Kota Madiun berada di level 1 PPKM. Artinya, banyak kelonggaran-kelonggaran aktivitas di masyarakat. Selain itu, Kota Madiun merupakan daerah jujukan. Ada banyak masyarakat luar yang masuk.

‘’Vaksinasi kita genjarkan dan juga prokes jangan sampai ditinggalkan. Ini penting untuk menjaga Kota Madiun tetap zero kasus aktif,’’ jelasnya.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menyebut sudah mulai kesulitan mencari masyarakat yang belum tervaksinasi. Karenanya, dia mengimbau bagi masyarakat untuk segera melapor atau mendatangi fasilitas kesehatan layanan vaksinasi yang sudah ditentukan. Sebab, dimungkinkan masih ada masyarakat yang terlewat atau masih terkendala hingga belum dilakukan vaksinasi.

‘’Kami bersama bapak wali kota sudah berkomitmen untuk siapa saja yang masuk di Kota Madiun, untuk dilakukan vaksinasi. Layanan terus ada dan juga semakin kita dekatkan agar masyarakat mudah mendapatkan layanan vaksinasi,’’ ujarnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!