Jadi Ajang Unjuk Gigi Kreativitas, Wali Kota Apresiasi Lomba Mading 3D Competition Madiun iFest 2021

Di Posting Oleh madiuntoday

28 November 2021

MADIUN – Kreativitas pelajar Kota Madiun memang perlu untuk terus digali. Karenanya, berbagai lomba digelar untuk mewadahinya. Seperti yang dilakukan Jawa Pos Radar Madiun melalui Lomba Mading 3D Competition Madiun iFest 2021. Lomba terbukti menjadi sarana pelajar unjuk gigi kepedulian terhadap Covid-19. Wali Kota Madiun Maidi memberikan apresiasi gelaran lomba di Sun City Mall tersebut.

‘’Ini luar biasa ya, ternyata kreativitas anak-anak bagus. Karya-karyanya luar biasa. Sekaligus mendorong anak-anak untuk ikut peduli menekan Covid-19,’’ kata wali kota saat meninjau lomba, Sabtu (27/11).

Wali kota langsung terpukau melihat karya mading lomba yang diikuti belasan peserta dari tingkat SMP maupun SMA itu. Pesan-pesan yang dimunculkan cukup mengena. Ada juga yang menggelitik melalui pesan humir khas remaja. Wali kota menyebut setiap anak menyimpan potensi masing-masing. Namun, terkadang tidak dapat maksimal karena minimnya kesempatan untuk unjuk gigi. Karenanya, butuh diberikan wadah untuk mendorong kreativitas tersebut.

‘’Anak-anak kita harus punya skill yang mumpuni dan itu diimplementasikan. Kalau diberikan kesempatan seperti ini, inovasinya akan keluar semua. Anak-anak yang memiliki kreativitas tinggi seperti ini biasanya akan suskes di masa depan,’’ terangnya.

Belum lagi urusan kerja sama. Melalui lomba seperti ini, anak-anak juga belajar bagaimana bekerja dalam tim. Saling membantu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Artinya, lomba ini sekaligus ajang pembentukan karakter. Selain itu, juga mendorong anak-anak untuk berani tampil di depan umum. Tidak hanya tampil, tapi juga berbicara di depan masyarakat banyak.

‘’Anak-anak juga belajar apa itu teamwork. Bagaimana bekerja sama, musyarawah mencari solusi bersama. Juga jadi berani ngomong di depan banyak orang. Ini ilmu yang mahal,’’ pungkasnya. (lucky/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

MADIUN - Kasus sembuh mulai mengemuka. Setidaknya ada 12 sembuh hari ini, Jumat (28/1). Sementara itu, tidak ada penambahan kasus hari ini. Kasus aktif saat ini tinggal 24 kasus. Kesembuhan hari ini datang dari kasus nomor 7293, 7286, 7281, 7280, 7291, 7292, 7298,...

Don`t copy text!