Tempuh Rute 21 Kilometer, Wali Kota Gowes Sembari Resmikan Kotaku dan Serahkan Bantuan Gerobak ke Lapak UMKM

Di Posting Oleh madiuntoday

3 Desember 2021

MADIUN – Giat gowes rutin yang dilakukan oleh Wali Kota Maidi bersama jajaran OPD terus berlanjut. Seluruh program kerja yang sedang on progres mendapat peninjauan langsung dari orang nomor satu di Kota Pendekar itu, sembari bersepeda dengan total jarak tempuh 21 kilometer, Jumat (3/12).

Setidaknya 10 titik dikunjungi wali kota. Tujuh titik di antaranya merupakan lokasi kawasan tanpa kumuh (Kotaku) yang dalam kesempatan yang sama diresmikan wali kota. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu berharap program semakin meminimalkan titik kumuh di Kota Madiun.

Kota Madiun mendapat anggaran Rp 7 miliar dari program tersebut untuk 12 titik di 12 kelurahan. Di antaranya, di Kelurahan Nambangan Lor, Nambangan Kidul, Pandean, Pilangbango, dan Kelurahan Kelun. Pembangunan yang mengemuka beragam. Mulai gang, saluran, dan lain sebagainya.

‘’Jadi 2022 nanti Kota Madiun ini menuju daerah yang bersih dan indah. Sudah tidak ada gang yang tidak layak, saluran tak layak, dan lainnya. Semua yang kumuh dan tidak layak ini kita upayakan untuk perbaikan semuanya,’’ jelasnya.

Wali kota menyebut pembangunan tak hanya di bagian tengah kota. Namun, juga di wilayah pinggir. Tidak hanya berangkat dari APBD. Tetapi juga dari anggaran pusat. Seperti diketahui, Pemkot Madiun mengganggarkan 47 titik perbaikan drainase tahun ini. Jumlah saluran yang dilakukan perbaikan dipastikan bertambah dengan hadirnya program Kotaku tersebut.
’Kalau lingkungannya baik, indah, bersih, warga kan senang. Orang yang senang ini imunnya pasti naik. Kita terus berupaya menghadirkan itu kepada masyarakat,’’ imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, wali kota juga berkunjung ke lapak UMKM, di antaranya Lapak UMKM Ronggo Kuning Kelurahan Ngegong, Lapak Taman Obor Kelurahan Oro-oro ombo, dan Lapak UMKM Bumi Semendung, Kelurahan Klegen. Kunjungan itu dalam rangka memberikan gerobak kepada para pedagang lapak.
(ws hendro/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!