Pastikan Kondisi Pasar Tetap Optimal, Wali Kota Beri Pembinaan Petugas Pasar

Di Posting Oleh madiuntoday

7 Desember 2021

MADIUN – Upaya pembangunan dan inovasi yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Madiun di sejumlah pasar tentunya tak akan maksimal jika tidak dibarengi dengan SDM yang mumpuni untuk menjaga area tersebut tetap bersih dan nyaman. Untuk itu, dibutuhkan tenaga khusus yang memastikan seluruh kondisi pasar tetap optimal. Sehingga, pengunjung merasa nyaman.

Karena itulah, Pemkot Madiun melalui Dinas Perdagangan memiliki pasukan khusus untuk menjaga kebersihan dan keamanan pasar. Mereka adalah petugas kebersihan, petugas keamanan, dan petugas listrik.

“Denyut ekonomi ada di pasar. Maka, petugas pasar semua harus profesional,” tutur Wali Kota Madiun Maidi saat memberikan pembinaan bagi tenaga upahan Dinas Perdagangan Kota Madiun di Ngrowo Bening, Selasa (7/12).

Total ada 122 orang petugas dan tersebar di seluruh pasar di Kota Madiun. Wali kota pun berpesan agar masing-masing individu bisa melaksanakan tugasnya dengan optimal.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Anshor Rasidi mengungkapkan bahwa meningkatkan profesionalitas SDM terus dilakukan. Tidak hanya dengan pelatihan dan pembinaan. Tapi juga menaikkan gaji mereka tahun depan.

“Dengan begitu harapannya ada kesadaran untuk bekerja lebih profesional dan menjadikan pasar kita lebih bersih dan nyaman,” jelasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!