Gelar Peringatan Disabilitas Internasional di Kota Madiun, Gubernur Apresiasi Kepedulian Pemkot Madiun Kepada Disabilitas

Di Posting Oleh madiuntoday

8 Desember 2021

MADIUN – Kota Madiun kembali menjadi tuan rumah event Provinsi Jawa Timur. Kali ini, peringatan Disabilitas Internasional. Giat peringatan tersebut berlangsung sederhana tetapi khidmat dengan penerapan protokol kesehatan ketat di Sun Hotel, Rabu (8/12).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menuturkan peringatan Hari Disabilitas sejatinya jatuh pada 3 Desember kemarin. Namun, lantaran padatnya jadwal, peringatan baru dilaksanakan Rabu ini. Kendati begitu, tak mengurangi perhatian kepada disabilitas. Berbagai program dan perhatian diberikan pemerintah untuk penyandang disabilitas. Tak terkecuali di Pemerintah Kota Madiun.

‘’Saya apresiasi bapak wali kota yang telah memberikan perhatian kepada disabilitas. Seperti yang dijelaskan tadi, ada beasiswa dan lain sebagainya,’’ jelas gubernur.

Pemerintah juga memberikan perhatian bagi dunia usaha yang digeluti disabilitas. Baik secara permodalan, pangsa pasar, hingga pengakuan kepada kaum disabilitas. Stan pameran, lanjut gubernur, tidak hanya di Kota Madiun. Tetapi juga tengah berlangsung di Kota Batu yang difasilitasi Dinas Pendidikan Pemprov Jawa Timur.

‘’Tadi juga hadir Dirut Bank Jatim yang sudah saya minta apa dan bagaimana perhatian kepada disabilitas. Teman-teman media juga harus turut mendorong. Permodalan penting, market place juga penting, dan pengakuan kita juga penting,’’ ungkapnya.

Wali Kota Madiun Maidi mengucapkan terima kasih atas kehadiran gubernur di Kota Madiun. Peringatan hari disabilitas juga berlangsung di Kota Madiun. Wali kota mengajak keliling para disabilitas menggunakan bus. Selain itu, wali kota juga mengajak berdiskusi untuk mendengarkan keluh kesah para disabilitas.

‘’Kita ajak keliling kota menggunakan tujuh bus dan kita ajak makan sambil berdiskusi. Ada berbagai masukan salah satunya ada yang putranya masuk kuliah dan sudah kita inventarisasi untuk kita berikan beasiswa,’’ ujar wali kota.

Dalam peringatan tersebut juga mengemuka persembahan seni dari para disabilitas. Mulai seni tari, puisi, hingga band. Pertunjukkan mereka tidak hanya menghibur. Namun, juga mengundang bangga sekaligus haru. (lucky/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!