Gerai Vaksinasi di Sumber Wangi Dibuka Lagi, Bisa D1 dan D2 Sinovac Maupun AZ Minimal 11 Tahun

Di Posting Oleh madiuntoday

8 Desember 2021

MADIUN – Gerai vaksinasi Covid-19 di Sumber Wangi Kota Madiun bakal kembali dibuka. Gerai vaksinasi ini dibuka mulai 10-31 Desember. Sama seperti sebelumnya, gerai vaksinasi Covid-19 ini melayani vaksinasi untuk dosis 1 maupun 2 jenis sinovac dan astrazeneca (AZ). Artinya, stok kedua jenis vaksin tersedia cukup banyak.

‘’Jadi layanan gerai vaksinasi kami buka lagi mulai 10 Desember sampai akhir tahun nanti. Ini bebas untuk semua Warga Negara Indonesia,’’ kata Kepala Seksi Pengelolaan Pelayanan Penyakit Menular dan Tidak Menular Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Madiun Tri Wahyuning Novitasari, Rabu (8/12).

Vita menyebut layanan vaksinasi juga diperbolehkan untuk anak-anak berusia 11 tahun saat ini. Masyarakat bisa mengajak keluarga berwisata sembari mendapatkan layanan vaksinasi. Namun, tentu terdapat persyaratan yang harus terpenuhi agar vaksinasi dapat dilakukan. Selain berstatus WNI dan berusia minimal 11 tahun, warga tetap harus lolos skrining terlebih dahulu.

‘’Jadi kondisi tubuh harus sehat ya. Tidak memiliki riwayat penyakit yang bisa mengakibatkan tidak bisanya dilakukan vaksinasi. Intinya harus lolos skrining dulu,’’ ungkapnya.

Layanan vaksinasi ini dibuka hanya pada sore hari. Yakni, dimulai dari pukul 15.00 sampai 18.00. Pun, kuota setiap harinya juga dibatasi. Yakni, hanya 200 vaksin setiap harinya. Vita menambahkan, warga diharap membawa fotokopi KTP untuk dosis 1 dan membawa kartu vaksin dosis 1 bagi yang mau vaksinasi dosis kedua.

‘’Capaian vaksinasi kita sudah 100 persen lebih untuk dosis 1. Tetapi layanan vaksinasi terus kita lakukan karena mungkin saja masih ada masyarakat terlewat. Baik masyarakat Kota Madiun maupun masyarakat luar kota,’’ pungkasnya. (vincent/ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!