Kemudikan Bus Wisata, Wali Kota Ajak Difabel Keliling Kota

Di Posting Oleh madiuntoday

8 Desember 2021

MADIUN – Peringatan Hari Disabilitas Internasional dirayakan dengan cara yang sederhana namun berkesan di Kota Madiun. 118 penyandang disabilitas diajak keliling kota oleh Wali Kota Madiun Maidi menggunakan bus wisata. Bahkan, wali kota mengemudikan sendiri sarana transportasi yang biasa disebut Bus Mabour itu.

Berangkat dari Taman Sumber Wangi, rombongan lantas menuju Jalan Panglima Sudirman. Wali kota mengajak mereka untuk mengunjungi Ngrowo Bening Edupark dan mengenalkan berbagai tanaman yang ada di lokasi tersebut. Dalam kegiatan itu, wali kota didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi yang bertindak sebagai tour guide.

“Peringatan Hari Disabilitas ini kita ajak mereka bersenang-senang. Kita ajak jalan-jalan keliling kota,” tuturnya, Rabu (8/12).

118 difabel yang turut dalam kegiatan tersebut terdiri dari tunanetra, tunadaksa, dan tunarungu. Mereka ditemani oleh keluarga dan pendamping khusus.

Perjalanan pun berakhir di Pondok Abi Bahrun Madinatul Jannah, Jalan Merpati, Kelurahan Nambangan Lor. Di lokasi tersebut, para peserta dijamu dengan hidangan Soto yang menggugah selera. Wali kota juga memberikan bingkisan berisi sembako dan uang saku bagi anak-anak.

“Dengan kegiatan ini harapannya mereka semua senang. Kita bantu apa yang menjadi kesusahannya dan mengurangi beban mereka,” tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

MADIUN - Kasus sembuh mulai mengemuka. Setidaknya ada 12 sembuh hari ini, Jumat (28/1). Sementara itu, tidak ada penambahan kasus hari ini. Kasus aktif saat ini tinggal 24 kasus. Kesembuhan hari ini datang dari kasus nomor 7293, 7286, 7281, 7280, 7291, 7292, 7298,...

Don`t copy text!