Ikuti Kejurda di Surabaya, Atlet PASI Kota Madiun Minta Doa Restu ke Wali Kota

Di Posting Oleh madiuntoday

9 Desember 2021

MADIUN – Belasan atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Madiun mendatangi Balaikota. Tujuannya untuk berpamitan sekaligus meminta doa restu kepada Wali Kota Maidi karena akan mengikuti ajang kejuaraan daerah di Surabaya.

Dalam kesempatan itu, para atlet dan official menyampaikan berbagai persiapan yang telah dilakukan untuk menyambut kejurda, juga target yang akan dipasang oleh masing-masing atlet.

“Mereka latihan siang-malam. Harapannya hasil latihan bisa maksimal. Harus kita dukung dan harus diapresiasi,” terang wali kota.

Wali kota pun menambahkan, dirinya menganggarkan dana yang lebih besar untuk pembinaan atlet tahun depan. Angkanya dari Rp 1 miliar menjadi Rp 2,7 miliar. Yakni, untuk membiayai pelatihan, gizi, hingga reward bagi mereka yang berprestasi.

‘’Tahun depan ada Porprov. Tentunya kami targetkan dapat medali. Anggaran ditambah, berarti prestasi juga harus bertambah,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PASI Kota Madiun, Hanto Margono menyampaikan dalam kejurda kali ini pihaknya mengirimkan 14 atlet dan 5 official untuk ke kejurda.

“Target tentu perolehan medali. Semoga kejurda ini juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk mereka berlatih dan memperbanyak jam terbang untuk mengikuti kejuaraan,” pungkasnya.
(luki/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!