Sentra Vaksin Pemkot Madiun untuk Seluruh WNI, Ayo Buruan Vaksin Begini Syarat dan Ketentuannya

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Desember 2021

MADIUN – Layanan vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun terus dioptimalkan. Layanan vaksin bisa dinikmati semua Warga Negara Indonesia (WNI). Layanan vaksin untuk seluruh WNI ini hanya bagi yang sudah berusia 12 tahun ke atas. Layanan dibuka untuk dosis 1 maupun dosis 2.

‘’Kita juga membuka layanan vaksin untuk usia 6-11 tahun. Tetapi khusus usia ini sementara hanya untuk anak-anak Kota Madiun atau yang bersekolah di Kota Madiun,’’ kata Kepala Seksi Pengelolaan Pelayanan Penyakit Menular dan Tidak Menular Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Madiun Tri Wahyuning Novitasari, Senin (13/12).

Hal itu bukan tanpa sebab. Vita menyebut stok vaksin sinovac cukup terbatas. Sedang, anak-anak dan remaja di bawah 18 tahun harus menggunakan vaksin jenis sinovac. Karenanya, layanan vaksin untuk usia 6-11 tahun hanya untuk warga Kota Madiun.

‘’Kalau astrazeneca bebas untuk semua WNI bisa. Silahkan vaksin di Kota Madiun,’’ jelasnya.

Layanan vaksinasi ini dibuka hanya pada sore hari. Yakni, dimulai dari pukul 15.00 sampai 18.00. Pun, kuota setiap harinya juga dibatasi. Yakni, hanya 200 vaksin setiap harinya. Vita menambahkan, warga diharap membawa fotokopi KTP untuk dosis 1 dan membawa kartu vaksin dosis 1 bagi yang mau vaksinasi dosis kedua.

Layanan vaksinasi tidak hanya di sentra vaksin Pemkot Madiun di Sumberwangi. Tetapi vaksinasi juga dapat dilayani di berbagai fasilitas kesehatan. Mulai puskesmas, rumah sakit, klinik, dan faskes lain yang biasa memberikan layanan vaksinasi. (vincent/agi/madiuntoday)

.

Artikel Terkait

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

MADIUN - Kasus sembuh mulai mengemuka. Setidaknya ada 12 sembuh hari ini, Jumat (28/1). Sementara itu, tidak ada penambahan kasus hari ini. Kasus aktif saat ini tinggal 24 kasus. Kesembuhan hari ini datang dari kasus nomor 7293, 7286, 7281, 7280, 7291, 7292, 7298,...

Don`t copy text!