Ini Sebab Harga Telur Melambung Tinggi

Di Posting Oleh madiuntoday

29 Desember 2021

MADIUN – Lonjakan harga terjadi pada telur ayam ras. Seperti yang ada di pasar-pasar tradisional di Kota Pendekar, kenaikan terjadi saat momen Natal 2021 dan menjelang tahun baru 2022. Harga yang ada kini mencapai Rp28.000 hingga Rp30.000 per kg.

Kenaikan harga telur ras itu diamini oleh Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Kota Madiun, Surat. Dirinya mengatakan, tingginya permintaan telur menyebabkan kenaikan drastis. Apalagi telur ayam yang dijual di Kota Madiun, didatangkan dari daerah sekitar. Seperti Magetan ataupun Blitar.

“Nataru dan hari raya pasti harganya naik. Jadi kalau ada event-event yang dibutuhkan masyarakat banyak, maka harganya naik,” akunya.

Surat menambahkan, dinasnya tak dapat berbuat banyak atas kenaikan harga yang terjadi. Pihaknya hanya bertugas memantau dan menjaga agar stok aman. Meski harga naik, lanjutnya, dipastikan pasokan untuk wilayah Kota Madiun masih mencukupi. Selain telur, kenaikan harga juga terjadi pada cabai rawit, menembus lebih Rp90 ribu per kg.

“Kami pastikan walaupun harga naik, stoknya aman. Masyarakat jangan khawatir,” pungkasnya
(Nanda/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!