Jadwal Vaksinasi Anak Minggu Ini, Ada 5.500 Kuota Pekan Ini

Di Posting Oleh madiuntoday

9 Januari 2022

MADIUN – Vaksinasi anak terus bergulir di Kota Madiun. Setidaknya, Pemerintah Kota Madiun menyiapkan 5.500 kuota vaksin untuk minggu ini. Vaksinasi massal anak usia di atas 6 tahun ini akan digelar di sejumlah sekolah. Berikut jadwal dan lokasi vaksinasi massal untuk minggu ini.

Seperti yang disampaikan Wali Kota Madiun Maidi, anak-anak juga penting dan perlu dilakukan vaksinasi Covid-19. Anak-anak tidak boleh sakit apalagi terpapar Covid-19. Satu anak terpapar, bisa merepotkan tiga sampai empat anggota keluarga. Orang tua yang biasanya bekerja, harus libur untuk menemani anaknya. Berbagai urusan akan tertunda. Artinya, akan berdampak pada banyak hal dalam keluarga tersebut. Karenanya, langkah pencegahan penting dan perlu dilakukan.

Vaksin untuk anak menggunakan jenis sinovac. Vaksin ini terbukti aman. Bahkan, belum ada laporan terkait Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) yang di luar kewajaran di Kota Madiun. Wali Kota Maidi juga menginstruksikan orang tua mendampingi saat vaksinasi. Orang tua diminta segera melapor jika terdapat KIPI di luar kewajaran. (vincent/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!