Musrenbang Kelurahan Kanigoro, Wali Kota Apresiasi Kreativitas Warga Kembangkan Batik Daerah

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Januari 2022

MADIUN – Agenda musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) 2022 untuk tahun anggaran 2023 di Kota Madiun terus berlanjut. Kamis (13/1), kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Kanigoro.

Sama halnya dengan musrenbang kelurahan yang lain, musrenbang Kelurahan Kanigoro juga berlangsung di lapak UMKM. Tepatnya, di Lapak UMKM Kampir.

Wali Kota Madiun Maidi yang hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa lapak UMKM dibangun tidak hanya untuk meningkatkan perekonomian warga. Tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai lokasi berkumpul dan berkegiatannya masyarakat.

“Tahun ini lapak UMKM akan kita sempurnakan. Apa yang kurang akan ditambah. Harapannya, lapak UMKM semakin ramai,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga menerima batik khas Kelurahan Kanigoro. Khususnya, motif Pendekar. Orang nomor satu di Kota Pendekar itupun memberikan apresiasi terhadap kreativitas warga dalam mengembangkan motif batik.

“Ini berarti pelatihan keterampilan yang diberikan benar-benar dimanfaatkan warga. Tidak selesai pelatihan lalu dilupakan,” jelasnya.

Begitu pula usulan untuk tahun anggaran 2023, mantan Sekda Kota Madiun itu juga mengimbau agar benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat. “Sehingga, pembangunan yang dilakukan pemkot ini benar-benar dibutuhkan masyarakat,” tandasnya. (Luki/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

MADIUN - Kasus sembuh mulai mengemuka. Setidaknya ada 12 sembuh hari ini, Jumat (28/1). Sementara itu, tidak ada penambahan kasus hari ini. Kasus aktif saat ini tinggal 24 kasus. Kesembuhan hari ini datang dari kasus nomor 7293, 7286, 7281, 7280, 7291, 7292, 7298,...

Don`t copy text!