Meletakkan Tanaman Dalam Ruangan Ternyata Banyak Manfaatnya Lho

Di Posting Oleh madiuntoday

14 Januari 2022

MADIUN – Adanya tanaman di dalam ruangan bisa jadi salah satu pilihan bermanfaat terutama di masa pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir dua tahun terakhir. Sebagian orang menikmati hidup dan bekerja di ruang dengan tanaman yang indah di sekitarnya ternyata memiliki bermacam manfaat, tak terkecuali untuk mental. Lalu, apa saja manfaat memiliki tanaman di dalam ruangan?

Pertama, adanya tanaman di dalam ruang bisa membantu mengurangi tingkat stres. Seperti yang diungkapkan sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Physiological Anthropology menemukan bahwa tanaman di dalam rumah atau kantor bisa membuat kita merasa lebih nyaman dan tenang.

Kedua, menjadi terapi. Bagi orang yang mengalami gejala penyakit mental, bertanam dalam ruangan dapat membantu.  Peneliti menggunakan terapi hortikultura untuk meningkatkan perasaan sejahtera di antara orang-orang dengan depresi, kecemasan, demensia, dan kondisi lainnya.

Bantu pemulihan sakit lebih cepat. Melihat tanaman dan bunga dapat mempercepat pemulihan dari penyakit, cedera, atau operasi.
Sebuah tinjauan penelitian tahun 2002 mengungkapkan, orang yang memulihkan diri dari beberapa jenis operasi membutuhkan lebih sedikit obat penghilang rasa sakit dan memiliki masa rawat inap yang lebih pendek daripada orang yang tidak melihat tanaman hijau selama masa pemulihan mereka.
(Nanda/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

MADIUN - Kasus sembuh mulai mengemuka. Setidaknya ada 12 sembuh hari ini, Jumat (28/1). Sementara itu, tidak ada penambahan kasus hari ini. Kasus aktif saat ini tinggal 24 kasus. Kesembuhan hari ini datang dari kasus nomor 7293, 7286, 7281, 7280, 7291, 7292, 7298,...

Don`t copy text!