Pastikan Pegawai PDAM Sehat, Wali Kota Pantau Cek Kebugaran Karyawan

Di Posting Oleh madiuntoday

14 Januari 2022

MADIUN – Karyawan BUMD juga harus sehat. Apalagi, mereka juga memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karenanya, pemeriksaan kebugaran dilakukan secara berkala. Seperti yang terlihat di lingkup pegawai PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun ini. Wali Kota Madiun Maidi hadir memastikan jalannya pemeriksaan di Ngrowo Bening, Jumat (14/1).

‘’Sehat itu mahal. Tidak bisa dibeli. Yang bisa dibeli itu obat. Karenanya, lebih baik menjaga diri tetap sehat dari pada terlanjur jatuh sakit,’’ kata Wali Kota Maidi.

Wali kota menambahkan kesehatan tidak hanya berdampak pada kinerja secara perseorangan. Namun, bisa berdampak secara tim bahkan perusahaan. Tak pelak, juga berpengaruh pada jalannya perusahaan hingga pelayanan kepada masyarakat. Seperti diketahui, PDAM tidak hanya perusahaan untuk bisnis. Tetapi juga sosial. Karenanya, banyak program pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, pemasangan saluran baru tanpa dipungut biaya alias gratis.

‘’Kalau ada yang sakit, sedang apa yang dikerjakan tidak bisa digantikan yang lain, jelas itu akan menggangu. Pekerjaan jadi terkendala. Misalnya pemasangan saluran baru, yang harusnya selesai di hari itu, masyarakat harus menunggu. Pelayanan tidak bisa maksimal,’’ ungkapnya.

Pemeriksaan juga dilakukan secara menyeluruh. Mulai senam, lari, dan lainnya. Setelahnya, dilakukan pemeriksaan kinerja organ tubuh. Mulai jantung, paru-paru, dan lainnya. Cek darah juga dilakukan. Wali kota menginstruksikan untuk segera dilakukan penanganan bagi karyawan yang tercatat di bawah batas normal.

‘’Yang sakit segera saja ditangani. Dan yang sakit juga jangan menunda-nunda. Jangan bilang tidak apa-apa, tetapi kemudian sakit beneran,’’ pungkasnya sembari menyebut pemeriksaan kesehatan dan kebugaran juga dilakukan di Perumda dan OPD lain. (dhevit/agi/diskominfo)

Artikel Terkait