Tingkatkan Spiritual Siswa, Dindik Gelar Jumat Religi Untuk SD-SMP

Di Posting Oleh madiuntoday

14 Januari 2022

MADIUN – Pemerintah terus berupaya menanamkan nilai-nilai Pancasila bagi pelajar Indonesia. Terutama, penguatan pendidikan karakter dan meningkatkan spiritual kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan menggelar Jumat Religi. Di Kota Madiun, kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual oleh Dinas Pendidikan dan diikuti oleh sekolah sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Jumat (14/1), kegiatan Jumat Religi diikuti oleh sekolah tingkat SD negeri dan swasta di kawasan Kecamatan Taman. SDN Banjarejo didapuk sebagai imam.

“Tidak hanya untuk yang muslim. Tapi yang non muslim juga kami sediakan secara terpisah,” tutur Kabid Kurikulum, Pembinaan Bahasa dan Sastra Dinas Pendidikan Kota Madiun Slamet Hariyadi.

Jumat Religi dilakukan pagi sebelum jam pelajaran dimulai dengan durasi 40 menit. Kegiatan ini menerapkan sistem blended learning. Artinya, Masing-masing sekolah mengikuti secara virtual dengan Dindik. Sedangkan, siswa mengikuti secara langsung di sekolah masing-masing.

Melalui kegiatan ini, Hariyadi berharap dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa. Serta, menambah kemampuan siswa dalam hapalan doa-doa.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap Jumat dengan peserta berbeda-beda dan terjadwal hingga akhir semester,” jelasnya. (Istimewa/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

MADIUN - Kasus sembuh mulai mengemuka. Setidaknya ada 12 sembuh hari ini, Jumat (28/1). Sementara itu, tidak ada penambahan kasus hari ini. Kasus aktif saat ini tinggal 24 kasus. Kesembuhan hari ini datang dari kasus nomor 7293, 7286, 7281, 7280, 7291, 7292, 7298,...

Don`t copy text!