Musrenbang di Kelurahan Mojorejo, Wali Kota Tampung Usulan Fisik dan Non Fisik dari Warga

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Januari 2022

MADIUN – Giat musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) 2022 untuk tahun anggaran 2023 menyasar masyarakat di Kelurahan Mojorejo. Musyawarah yang menghadirkan perwakilan warga dari tiap RT/RW di lingkungan tersebut berlangsung pada Sabtu (15/1).

Sebagaimana dalam musrenbang di kelurahan lainnya, berbagai usulan dari warga mengemuka. Seperti usulan pengadaan tempat sampah, RTLH, jambanisasi, pavingisasi, perbaikan saluran air, perbaikan saluran sungai, hingga penambahan lampu penerangan jalan umum (PJU).

Tak hanya usulan fisik, usulan non fisik juga disampaikan langsung kepada Wali Kota Maidi. Usulan non fisik itu diwujudkan dalam bentuk pelatihan, seperti usulan pelatihan kripik usus pengolahan gurameh, kue gapit, pembuatan jamu, dan juga pelatihan ketrampilan kerja.

Tak hanya pelatihan mengolah makanan, namun juga terdapat usulan pelatihan ternak wirausaha burung karena di Kelurahan Mojorejo terdapat 20 orang peternak burung yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

“Apa-apa yang perlu silahkan diusulkan. Selama untuk kepentingan masyarakat dan dibutuhkan saya izinkan. Tapi saya akan cek dulu ke lapangan. Kalau memang pembangunan atau pelatihan itu dibutuhkan, akan dilakukan,” tandasnya.
(Nanda/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!