Musrenbang Kelurahan Josenan, Wali Kota Realisasikan Usulan Mendesak di Tahun Ini

Di Posting Oleh madiuntoday

16 Januari 2022

MADIUN – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan sampai di Kelurahan Josenan, Minggu (16/1). Seperti di kelurahan lainnya, kegiatan juga sarat menyerap aspirasi masyarakat untuk pembangunan 2023 mendatang. Namun, tidak sedikit juga yang akhirnya diputuskan Wali Kota Maidi untuk direalisasikan di tahun 2022 ini.

‘’Ada banyak usulan cermin untuk persimpangan jalan. Tidak usah menunggu 2023. Tolong Dishub untuk direalisasikan tahun ini,’’ tegas wali kota.

Hal itu tak terlepas dari pentingnya usulan tersebut. Keberadaan cermin peninjau kendaraan di persimpangan jalan memang perlu. Setidaknya, bisa mencegah kecelakaan. Apalagi, di areal padat perumahan yang cukup sulit meninjau kendaraan dari arah lain di persimpangan. Karenanya, wali kota langsung menginstruksikan untuk dikerjakan tahun ini.

‘’Usulan yang sifatnya mendesak dan bisa di-cover tidak usah menunggu tahun depan. Tidak perlu masuk usulan karena dikerjakan di tahun ini,’’ ungkapnya.

Beberapa usulan memang langsung diputuskan wali kota untuk dikerjakan tahun ini. Seperti lampu penerangan jalan, pavingisasi skala kecil, dan lain sebagainya. Usulan skala menengah dan besar baru dimasukkan untuk tahun depan. Wali kota berharap semua usulan kecil di tingkat kelurahan selesai pada 2023 mendatang.

‘’Jadi pada saat Musrenbang tahun depan untuk 2024 sudah tidak ada lagi usulan yang kecil-kecil seperti ini. Kita habiskan di tahun ini dan tahun depan,’’ jelasnya.

Wali kota menyebut usulan untuk 2024 nanti hanya bersifat pengoptimalan hasil pembangunan. Seperti meramaikan lapak dan lainnya. Karenanya, wali kota sengaja turun langsung dalam Musrenbang tingkat kelurahan guna memutuskan langsung setiap usulan masyarakat.

‘’Pembangunan memang harus efektif, efisien, dan bermanfaat. Jadi kalau memang tidak begitu penting langsung saja dialihkan untuk usulan yang lainnya,’’ pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Selain itu, kegiatan vaksinasi dosis 3 juga dilakukan. Masyarakat yang memenuhi syarat bisa langsung datang untuk mengikuti Musrenbang sekaligus vaksinasi booster. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Gowes Empat Kelurahan, Wali Kota Senam Bersama Lansia

Gowes Empat Kelurahan, Wali Kota Senam Bersama Lansia

MADIUN - Agenda Wali Kota Madiun Maidi untuk menghadiri Senam Lansia terus berlanjut. Seperti pada kegiatan orang nomor satu di Kota Pendekar itu pada Sabtu (21/5). Diawali dengan gowes dari kediamannya di Jalan Merpati, wali kota menuju empat lapak UMKM kelurahan...